Waspada Berita Hoax di Pemilukada Bhabinkamtibmas Tabaringan Beri Edukasi Warga

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rutin menyambangi dan memantau situasi kamtibmas di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar yang bertugas di wilayah Kelurahan Tabaringan, Aiptu Syamsuddin selalu bercengkrama dengan warga.

Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar Aipda Adil mengatakan, kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Tabaringan guna mengantisipasi terjadi tindak kriminal setiap tahap Pilkada serentak 2024.

"Bhabinkamtibmas juga menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu waspada dengan berita hoax di Pilkada serentak," ucap Adil.

Kata Adil, seperti menyampaikan himbauan terkait penggunaan media sosial yang bijak, juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyalahgunakan pemakaiannya, apa lagi menyebarkan berita-berita palsu atau hoax.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Syamsuddin juga memberikan pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas.

"Apabila menemukan persoalan yang nantinya akan mengarah ke pidana yang akan memicu permasalahan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian dan Bhabinkamtibmas," terang Adil. (Isak/A)

  • Bagikan