PKB Gelar Sekolah Pemimpin Perubahan di Gowa, Fokus Pada Kepemimpinan Anak Muda

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Sekolah Pemimpin Perubahan (SPP) untuk Zona VII, yang berlangsung pada 19-21 September 2024, bertempat di Batulapisi, Malino, Kabupaten Gowa.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Selatan (Sulsel) ditunjuk sebagai tuan rumah SPP Zona VII, yang mencakup wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulawesi Tengah (Sulteng), dan Papua. Total peserta mencapai 298 orang, yang terdiri dari Anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, dan DPR RI.

Acara ini juga dihadiri oleh para ketua DPW PKB dari Sulsel, Sulbar, Sulut, Sultra, Sulteng, serta seluruh wilayah Papua, termasuk Papua Barat, Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Barat Daya, hingga Gorontalo.

Wakil Ketua Umum DPP PKB sekaligus Kepala Sekolah Pemimpin Perubahan, M. Hanif Dhakiri, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan kemampuan kepada para calon legislatif (caleg) terpilih tahun 2024.

"Ini adalah zona ke-7 dari total 8 zona di Indonesia, dan peserta yang hadir hari ini berjumlah 298 dari wilayah Sulawesi dan Papua," jelasnya.

Hanif juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan respons PKB terhadap perubahan dalam demokrasi Indonesia, di mana populasi anak muda semakin dominan. Pada Pemilu 2024, jumlah pemilih muda mencapai 53%, dan diproyeksikan akan meningkat hingga 67 persen pada 2029.

  • Bagikan