Ratusan Makanan Sehat Bergizi Inisiasi Kapolda Sulsel Dibagikan ke Murid SD Paropo oleh Polwan Berbaret Biru

  • Bagikan
Personel Membagikan Paket Makanan Bergizi Inisiasi Kapolda Sulsel ke Murid SD Paropo. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jajaran Polda Sulsel kembali melaksanakan aksi sosial yakni berbagi makanan sehat bergizi yang diinisiasi Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi. Program yang sudah berjalan kurang lebih dua bulan lebih ini menyasar murid Sekolah Dasar (SD) di wilayah Sulsel. 

Kali ini, Pembagian Makanan Gizi Seimbang oleh personel Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulsel di SD Inpres Paropo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Jumat (20/9). 

Dari pantauan, nampak murid-murid di sekolah tersebut sangat antusias di datangi para polisi wanita (Polwan) berbaret biru. Beberapa influencer juga turut hadir untuk menghibur para murid sambil menikmati makanan bergizi. 

Sebelum makanan dibagikan, para murid lebih dahulu diajar mencuci tangan yang bersih dan benar oleh para Polwan Bid Propam Polda Sulsel. Setelah itu, mereka diminta kembali duduk di kursi masing-masing untuk dibagikan makanan.

Menariknya, sekolah yang terletak di kawasan padat penduduk ini berisi murid yang berlatar belakang kepercayaan atau agama berbeda. Dengan begitu, selain melakukan edukasi makanan sehat bergizi, para personel Bid Propam Polda Sulsel juga mengajarkan cara toleransi kepada para murid. 

"SD Inpres Paropo ini terdiri dari berbagai latar belakang status sosial dan agama. Tapi, walaupun kami di sini banyak perbedaan dan tinggal bersama dengan orang tua, artinya tidak ada pemisah. Di dalam sekolah, kerjasamanya, gotong royongnya, toleransinya sangat dijunjung tinggi kepada murid," kata Kepala Sekolah (Kepsek) SD Inpres Paropo Herlita Amba Rarung.

  • Bagikan

Exit mobile version