Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Tana Toraja Gelar Bakti Religi

  • Bagikan
Personel Polres Tana Toraja menggelar kegiatan Bakti Religi di Masjid Jabal Nur, Buntu Kalando, Kecamatan Sangalla, Tana Toraja, Jumat (20/9/2024).

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H/2024 M, personel Polres Tana Toraja (Tator) Polda Sulsel menggelar kegiatan Bakti Religi di Masjid Jabal Nur, Buntu Kalando, Kecamatan Sangalla, Tana Toraja, pada Jumat (20/9/2024). Kegiatan ini melibatkan pembersihan area dalam dan luar masjid.

Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kabag Logistik, Kompol A.B. Laba, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Polres Tator memanfaatkan momentum tersebut untuk melaksanakan aksi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya Polri untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, khususnya dalam menjaga Kamtibmas,” ujar Laba.

Laba menambahkan bahwa pembersihan tempat ibadah merupakan wujud kepedulian Polri dan diharapkan kegiatan ini dapat bernilai ibadah serta menjadi bagian dari Bakti Polri kepada masyarakat.

“Aksi ini mencerminkan semangat gotong royong, toleransi antarumat beragama, serta mempererat hubungan kekeluargaan yang harmonis antara Polri dan masyarakat,” tutup Laba.

Imam Masjid Jabal Nur, Rudy, memberikan apresiasi atas kegiatan bakti religi yang dilakukan oleh Polres Tana Toraja. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan dukungan dari jajaran Polres.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Tana Toraja dan jajarannya atas kehadiran mereka dalam melakukan bakti religi. Semoga hubungan antara Polri dan masyarakat, khususnya antara Polres Tator dan Masjid Jabal Nur, semakin erat serta menjadi contoh positif dalam menjalin solidaritas dan kepedulian sosial,” ujar Rudy di sela-sela kegiatan. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version