Stella Gracia School Resmikan Gedung Baru, Tambah Fasilitas untuk Kenyamanan Belajar

  • Bagikan
Ketua Yayasan Ingrid Mattualy , Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar Aminuddin Tarawe, serta kreator konten edukasi terkenal, Jerome Polin dan Tomohiro Yamashita meresmikan gedung baru Stella Gracia School, yang ditandai dengan pemotongan pita, pada Sabtu (21/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Stella Gracia School Makassar (SGS) yang berlokasi di Jalan Manunggal 22 No.5, Maccini Sombala, Tamalate, meresmikan gedung baru mereka pada Sabtu (21/9). 

Acara peresmian ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Ingrid Mattualy, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar Aminuddin Tarawe, serta konten kreator edukasi terkenal, Jerome Polin dan Tomohiro Yamashita yang ditandai dengan pemotongan pita. 

Gedung baru tersebut dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti 22 ruang kelas tambahan, area makan semi-outdoor, lapangan basket semi-outdoor, serta auditorium berkapasitas hingga 700 orang.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, Aminuddin Tarawe  berharap dengan banyaknya fasilitas-fasilitas penunjang yang dihadirkan di Stella Gracia School (SGS) ini dapat menghasil  dapat menghasilkan menjadi generasi yang cerdas.

“Semoga gedung baru ini bisa memberikan fasilitas yang memadai untuk mendukung pendidikan anak-anak Makassar,” ujarnya.

Ketua Yayasan, Ingrid Mattualy, juga menekankan  kehadiran gedung baru ini menandakan pertumbuhan yang positif bagi SGS. Di mana, adanya fasilitas-fasilitas yang baru dapat mendukung proses pembelajaran yang lebih nyaman dan berkualitas bagi para siswa dan guru.

"Kami optimistis, dengan adanya tambahan ruang belajar, jumlah siswa yang bergabung di Stella Gracia School akan meningkat," katanya.

Ingrid juga menjelaskan  desain gedung baru ini disiapkan untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik dan memberikan suasana yang nyaman serta inspiratif bagi seluruh komunitas sekolah.

Diketahui, peresmian gedung baru ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan "Open House 2024" yang digelar oleh Stella Gracia School selama sepekan. 

Open House 2024 ini berlangsung sejak tanggal 17-21 September dengan mengangkat tema " The Universe of Potentials ". 

Open House 2024 ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperkenalkan lingkungan sekolah dan program-program unggulannya kepada masyarakat Makassar, tetapi juga menjadi momen spesial untuk merayakan peresmian gedung baru yang akan memperkuat fasilitas pendidikan di sekolah ini.

Adapun rangkaian kegiatan Open House yakni diisi dengan berbagai kompetisi dan kegiatan menarik diselenggarakan setiap sore dari pukul 16:00 hingga 18:00.

 Beberapa kegiatan tersebut antara lain, Tea O'Clock yaitu sesi konsultasi langsung dengan pimpinan sekolah mengenai program-program unggulan Stella Gracia.

Pertandingan 3x3 basket,  untuk tiga kategori. Ada juga, pertandingan Mini Soccer internal, Turnamen catur, SGS Clash of Champions dan SGS' Got Talent. 

Acara-acara tersebut melibatkan murid, orang tua, serta masyarakat sekitar, memberikan suasana yang hangat dan inklusif bagi semua pihak yang hadir.

Selain itu, Open House 2024 ini juga menghadirkan University Fair yang berlangsung di tanggal 20-21 September. Beberapa universitas nasional dan internasional serta agen konsultasi pendidikan turut hadir untuk memberikan informasi terkait program pendidikan tinggi yang mereka tawarkan.

Pameran ini menjadi kesempatan bagi murid dan orang tua untuk mengeksplorasi berbagai pilihan pendidikan lanjutan sesuai dengan minat dan potensi mereka. (Shasa/B)

  • Bagikan

Exit mobile version