TP PKK Gowa Studi Tiru Progam Inovasi Posyandu PKK Denpasar

  • Bagikan

"Kami juga melakukan Pelatihan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat Sosial dan Edukasi Rumah Sehat Layak Huni. Hingga Pemanfaatan lahan pekarangan serta pelatihan packaging kemasan dan digital parenting," jelas Mussadiyah. 

Selain itu, upaya TP PKK Kabupaten Gowa dalam menurunkan angka kematian ibu, bayi dan balita melalui edukasi dan kampanye kelas ibu hamil, melaksanakan edukasi kesehatan mental ibu hamil, bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Airlangga, dan masih banyak lagi. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Utara, Kadek Aria Prima Dewi mengatakan, upaya pemberdayaan masyarakat melalui  implementasi 10 program pokok PKK merupakan sebuah pilar dan pondasi yang sangat kuat. Ini menjadi dasar bagi tim penggerak PKK dalam melakukan edukasi pemberdayaan terhadap penguatan karakter keluarga.

"10 Program Pokok PKK, melalui program-program unggulannya sangat kuat jadi kita dijadikan acuan dalam penguatan layanan dasar di masyarakat. Penguatan karakter keluarga melalui implementasi program unggulan PKK telah mampu mengedukasi masyarakat menjadi mandiri dan berkarakter,"  terangnya. 

Sambungnya, dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di Kota Denpasar sangat didukung penuh oleh Walikota Denpasar selaku Pembina Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Camat, serta Lurah se-Kota Denpasar. 

  • Bagikan