Buka Bimtek Ratusan Kepala Sekolah, Pj. Bupati Sinjai Harap Tenaga Pendidik Mampu Ciptakan Suasana Belajar yang Inklusif

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL- Penjabat Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah membuka Bimtek Pendidikan Inklusif yang digelar oleh Dinas Pendidikan (Disdik) di Aula Hotel Grand Rofina, Sabtu, (21/9).

Bimtek tersebut diikuti ratusan Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kadisdik Sinjai, Irwan Suaib dalam laporannya menyampaikan, bimtek ini merupakan salah satu langkah untuk mendukung program pendidikan inklusif, sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh.

“Tujuan dari pelaksanaan bimtek ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas tenaga pendidik terkait pendidikan inklusif. Kemudian hasil yang diharapkan meningkatnya pemahaman kompetensi pendidik terkait pendidikan inklusif dan anak berkebutuhan khusus di satuan pendidikan,” ujarnya.

Sementara, Pj. Bupati T.R Fahsul Falah dalam sambutannya menekankan pentingnya pendidikan inklusif untuk memastikan semua anak, tanpa terkecuali, mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para pendidik dalam menerapkan prinsip-prinsip pendidikan yang lebih merata.

"Pendidikan adalah hak setiap anak. Kita harus memastikan bahwa tidak ada anak yang tertinggal dalam proses pembelajaran. Melalui kegiatan ini, diharapkan para pendidik dapat lebih memahami cara menciptakan suasana belajar yang inklusif,” ujarnya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulawesi (Sulsel) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai atas implementasi Program Merdeka Belajar Tahun 2024. (Adv).

  • Bagikan

Exit mobile version