Erna Rasyid Taufan Disebut Bawa Perubahan Bagi BKMT dan Majelis Taklim se Kota Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Majelis Taklim Kota Parepare terus meningkatkan perannya sebagai salah satu mitra Pemerintah, dalam peningkatan literasi keberagaman umat islam khususnya di Kota Parepare.

Terbukti setelah BKMT Kota Parepare, kembali mengukuhkan 8 kelompok Majelis Taklim sebagai rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan bersama Majelis Taklim se Kota Parepare, yang mengangkat Tema "Menghargai Perbedaan, Meneladani Toleransi dari Kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam Membangun Kebersamaan dan Memperkokoh Ukuwah Islamiah" yang digelar, di Masjid Terapung BJ Habibie, Minggu (22/9/2024).

8 Kelompok Majelis Taklim dikukuhkan langsung oleh Hj Erna Rasyid Taufan yang sebagai Ketua BKMT Kota Parepare, yang dihadiri Penjabat Walikota Parepare diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Jumadi.

Hasmi, yang sudah puluhan tahun berMajelis Taklim di Al Muhajirin BTN Soreang Permai, menyampaikan selama ia menjadi anggota hingga menjadi pengurus inti Majelis Taklim telah banyak perubahan setelah Erna Rasyid Taufan memimpin BKMT di Kota Parepare.

"saya sejak tahun 2005 anak saya masih kecil sudah masuk kelompok Majelis Taklim. Dan setelah Ibu saya meninggal yang sebelumnya Bendahara Majelis Taklim Al Muhajirin, saya yang menggantikan menjadi bendahara pada tahun 2023. Selama Erna Rasyid Taufan menjadi Ketua BKMT, Majelis Taklim aktif, " ucap Hasmi Bendahara Majelis Taklim Al Muhajirin Soreang.

Hasmi juga mengemukakan, di era kepemimpinan Erna Rasyid Taufan sebagai Ketua BKMT, Pemerintah Kota Parepare terus memberikan dukungannya dengan mengucurkan bantuan dana operasional bagi kelompok Majelis Taklim se Kota Parepare.

"selama suaminya (Taufan Pawe) menjabat Walikota, dan Ibu Erna sebagai Ketua BKMT, selalu ada bantuan dana hibah dari Pemkot. Kalau tidak salah sebelumnya hanya 1 juta setiap kelompok, tapi selama Ibu Erna, sudah naik menjadi 2 juta, " tuturnya.

Senada juga disampaikan anggota Majelis Taklim Ar Rahmah Cappa Ujung, Rosmiati, bahwa Ketua BKMT Hj Erna Rasyid Taufan membawa BKMT dan Majelist Taklim mengalami perubahan dan perkembangan dari tahun ke tahun hingga melakukan program-program syiar islam. Bahkan kata dia, hingga saat ini jumlah kelompok Majelis Taklim terus bertambah dan hari ini dikukuhkan lagi 8 kelompok Majelis Taklim.

"Alhamdulillah selama Ibu Erna jadi ketua BKMT selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan dan lomba-lomba yang melibatkan Majelis Taklim, seperti Qasidah, Tilawatil Quran. Apalagi acara Maulid, setiap tahun dilaksanakan bersama BKMT untuk mempererat Silaturahmi " tandasnya.

Pengurus Taklim berharap, agar BKMT dan Majelis Taklim terus maju seperti di era Ibu Hj Erna Rasyid Taufan yang selalu memberikan kepeduliannya dan bantuan-bantuan dana hibah bagi anggota maupun pengurus BKMT dan Majelis Taklim se Kota Parepare. (Yanti)

  • Bagikan

Exit mobile version