Kakanwil Kemenkumham Sulsel Hadiri Maudu’ Adaka Ri Gowa yang Digelar Lembaga Adat Kerajaan Gowa

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiulawal 1446 H yang diselenggarakan oleh Srikandi Balira Lembaga Adat Kerajaan Gowa, Minggu (22/9). Acara ini digelar di Istana Balla Lompoa, Jl. K.H. Wahid Hasyim, Sungguminasa, Kabupate Gowa.

Maulid Nabi Muhammad Ala Kerajaan Gowa atau disebut Maudu' Adaka Ri Gowa ini dikemas dengan nuansa Adat dan dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa.

Maudu' Adaka Ri Gowa yang dilaksanakan oleh lembaga adat kerajaan Gowa tersebut merupakan peringatan puncak Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Kepala Kantor Wilayah, Taufiqurrakhman mengatakan bahwa kehadiran di pucak acara ini sebagai bentuk dukungan terhadap Kerajaan Gowa dan sebagai bentuk dukungan untuk melestarikan budaya.

"Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dihelar di Kerajaan Gowa ini mudah-mudahan membawa keberkahan dan menjadi ajang silaturahmi baik antar masyarakat di Kabupaten Gowa dan dengan para pemangku adat kerajaan Gowa," ungkap Taufiqurrakhman.

Raja Gowa XXXVIII Andi Kumala Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Parang Batara mengatakan maulid ini dikemas dengan adat dan budaya.

"Peringatan ini adalah untuk memuliakan Nabi Muhammad SAW ditanggal dan waktu kelahirannya, juga sebagai momentum untuk mengirim sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, mudah-mudahan kita semua dapat meneladani kehidupan Rasulullah sehari-hari terutama sifat gotong royong," Ungkap Andi Kumala.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Gowa yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa serta Perwakilan tamu undangan dari berbagai Instansi, Lembaga dan Organisasi daerah setempat. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version