Peringati Maulid Nabi SAW, Ketua BKMT Parepare Erna Rasyid Taufan Ingatkan Sifat Rasulullah Hargai Perbedaan Antar Sesama

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare Erna Rasyid Taufan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkaikan pengukuan 8 kelompok majelis taklim se-Kota Parepare.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, mengusung tema "Menghargai Perbedaan, Meneladani Toleransi dari Kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam Membangun Kebersamaan dan Memperkokoh Ukuwah Islamiyah".

Penjabat Wali Kota Parepare, Abdul Hayat Gani diwakili Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Jumadi hadir dalam pada kegiatan tersebut, yang digelar di Masjid Terapung Bj Habibie, Minggu 22 September 2024.

Dalam kesempatan itu, Erna Rasyid Taufan mengatakan, peringatan maulid Rasulullah SAW merupakan agenda tahunan yang digelar BKMT Kota Parepare.

"Pada hari ini, kita tentunya meningkatkan kasih sayang kepada Rasulullah SAW," katanya.

Dia berpesan untuk menghargai perbedaan antara sesama, meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW. Sebab, Rasulullah SAW adalah sebaik-baiknya contoh yang patut diteladani.

Selain itu, Erna Rasyid Taufan menyampaikan, pentingnya toleransi antara sesama.

Sebab kata dia, agar sebuah wilayah yang terdiri dari berbagai suku, agama dan bangsa bisa saling bahu-membahu untuk ikut serta dalam pembangunan, membantu pemerintah yang ada untuk suatu kemaslahatan.

"Seorang pemimpin sangat wajib menyeru ke jalan keimanan, menyeru ke jalan Allah SWT, agar menyelamatkan manusia dari kehidupan dunia dan kehidupan akhirat. Karena, kehidupan dunia sangat membutuhkan kehidupan kita di akhirat," jelasnya.

Erna Rasyid Taufan menegaskan, semua manusia sama derajatnya di depan Allah SWT. "Apa yang membedakan, bukan pangkat, bukan harta, bukan jabatan. Tetapi, adalah siapa yang paling bertakwa. Itulah yang paling tinggi derajatnya," pesannya.

Sementara, Pj Wali Kota Parepare yang diwakili Kepala DP3A Jumadi mengapresiasi peringatan maulid Rasulullah SAW yang diselenggarakan oleh BKMT Kota Parepare.

Menurutnya, Rasulullah SAW adalah teladan bagi manusia, bukan hanya umat islam.

"Rasulullah SAW mengajarkan kita, bagaimana menghargai sebuah perbedaan, bagaimana bersikap adil, penuh kasih sayang dan menjunjung tinggi rasa persaudaraan. Inilah pelajar penting yang dapat kita ambil," tandasnya.(*)

  • Bagikan