Apel Persada dan Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Alm Ketua LVRI Selayar, Kapten Purn Abdul Fattah

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Prosesi upacara pemakaman secara militer Ketua Legiun Veteran RI Kepulauan Selayar, H. Abdul Fattah Kapten Purnawiran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) berlangsung di Taman Makan Pahlawan Barugaia, Bontomanai Selayar, Senin (23/9/2024)

Almarhum Abdul Fattah Kapten (Purn) TNI -AD, NRP 392852 merupakan veteran pejuang pembela kemerdekaan Republik Indonesia yang meninggal dunia pada senin 23 September 2024 diusia 87 Tahun, karena sakit.

Pada Apel Persada, dibacakan Riwayat Hidup Alm Kapten Purn Abdul Fattah, dilanjutkan Penurunan arwah keliang lahad diikuti dengan tembakan salvo sebagai bentuk penghornatan terkhir.

Mewakil Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Kapten Inf Zainuddin Danramil 01 Bontosikuyu, selaku inspektur upacara mengatakan upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan Almarhun kepada bangsa dan negara Indonesia.

"Dengan kepergian Almarhum, kita semua telah kehilangan seorang putra bangsa yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa" ucap Kapten Zainuddin dalam sambutannya

Semoga jalan darmabakti yang ditempuhnya, dapat menjadi suri teladan bagi kita semuanya dan arwahnya mendapat tempat yang semestinya di alam baka, Imbuh Kapten Zainuddin

Sementara itu Wakil Bupati Kepulauan Selayar yang juga mewakili pihak keluarga dalam upacara itu menyampaikan bahwa Almarhun Abdul Fattah telah memberikan darmabakti terbaiknya sebagai pejuang kemerdekaan.

"Bahkan sebagai pahlwan beliau tak henti-hentinya memberikan inspirasi, motivasi dan semangat kepada kami sebagai generasi pelanjut" ujarnya

Saiful Arif juga menyampaikan permohonan maaf atas nama Abdul Fattah dan keluarga kepada seluruh handai tolan, bila mana ada kekhilafan atau kesalahan almarhum baik yang disengaja maupun tidak, teriring ucapan terima kasih kepada seluruh pihak atas doa, partisipasi dan kontribusinya hingga pemakaman ini berjalan baik dan lancar

Diakhir prosesi pemakaman, Inspketur Upacara, Wabup Saiful Arif, Kajari, mewakil Kapolres menabur bunga kepusara makam Kapten Purn Abdul Fattah sebagai bentuk penghormatan atas jasa dan pengorbanan Almahum. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version