Besok, Pemprov Jadwalkan Kukuhkan Empat Pjs Kepala Daerah

  • Bagikan
Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Idham Kadir.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pengukuhan penjabat sementara (Pjs) empat kabupaten dan dan kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) dijadwalkan besok sore di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (24/9/2024). 

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan, pelantikan empat Pjs kepala daerah itu akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sebelum masuk masa kampanye, sebab empat daerah itu para kepala daerahnya maju sebagai kontestan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 ini.

“Kami mengusulkan, tapi pusat juga boleh mengusulkan pilihan dari pusat tambah diusulkan dari provinsi,” tuturnya.

Meski mengejar sebelum masa, kampanye mantan Pj Gubernur Gorontalo itu mengaku belum mengantongi nama-nama yang disetujui oleh pihak Kementrian Dalam Negeri.

Bahkan beberapa nama juga sudah beredar berdasarkan pantauan Rakyat Sulsel, ia mengaku nama-nama itu juga diusulkan oleh Pemprov Sulsel, hanya saja ia belum memastikan nama tersebut akan menjadi Pjs Daerah hingga masa cuti kepala daerah itu berakhir pada 23 November 2023 mendatang.

Ia juga menyampaikan, beberapa kepala daerah yang juga sudah mencapai satu tahun sebagai penjabat kembali diusulkan nama-nama yang akan menjadi pilihan Kemendagri. “Tapi belum tahu, nanti disetujui pusat atau tidak,” bebernya.

Terpisah, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Idham Kadir menyampaikan, pihaknya per hari ini 23 September 2024 baru akan menerima nama-nama itu dari pihak Kemendagri.

Ia mengaku belum mendapatkan bocoran nama-nama yang disetujui oleh pihak Kemendagri. “Baru hari ini nama-nama calon Pjs akan dijemput di Jakarta,” tuturnya kepada Rakyat Sulsel, Senin (23/9/2024).

Ia menyampaikan, pengukuhan empat Pjs itu akan dilakukan di Aula Tudang Sipulung, Rumha Jabatan Gubernur Sulsel. “Pengukuhannya nanti di aula tudang sipulung, rencananya besok sore,” ucapnya. (Abu/B)

  • Bagikan

Exit mobile version