Pengundian Nomor Urut di Pilkada Bulukumba 2024: JADIMI Nomor 1, Harapan Baru Nomor 2

  • Bagikan
Pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba di aula Kantor KPU Bulukumba, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (23/9/2024).

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba di aula Kantor KPU Bulukumba, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (23/9/2024). Dua pasangan calon yang hadir adalah petahana H.A. Muchtar Ali Yusuf - H.A. Edy Manaf, serta Jamaluddin Syamsir - Tomy Satria Yulianto.

Pada Pemilukada 2024, pasangan H.A. Muchtar Ali Yusuf - H.A. Edy Manaf kembali mengusung tagline Harapan Baru jilid dua. Sementara itu, pasangan Jamaluddin Syamsir - Tomy Satria Yulianto mengusung tagline JADIMI. Pengundian nomor urut ini dipimpin oleh Ketua KPU Bulukumba, Asbar, dan didampingi oleh komisioner KPU Bulukumba lainnya.

Proses pengundian dimulai dengan pengambilan bola antrean yang dilakukan berdasarkan waktu pendaftaran pasangan calon. Pasangan H.A. Muchtar Ali Yusuf - H.A. Edy Manaf, yang mendaftar lebih awal, mendapat kesempatan pertama untuk mengambil nomor antrean dan memperoleh nomor antrean 11. Sementara itu, pasangan Jamaluddin Syamsir - Tomy Satria Yulianto memperoleh nomor antrean 8.

Pasangan dengan nomor antrean terkecil, yaitu Jamaluddin Syamsir - Tomy Satria Yulianto, diberi kesempatan pertama untuk mengambil nomor urut dan berhasil mendapatkan Nomor Urut 1. Pasangan yang dikenal dengan sebutan JADIMI ini diusung oleh Partai Golkar, Nasdem, Hanura, dan PBB.

Sementara itu, pasangan H.A. Muchtar Ali Yusuf - H.A. Edy Manaf, yang dikenal dengan tagline Harapan Baru (HB), mendapatkan Nomor Urut 2. Pasangan ini diusung oleh Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, PKB, serta beberapa partai non-parlemen.

Kedua pasangan calon, baik nomor urut 1 maupun nomor urut 2, menyatakan kesiapan mereka untuk memasuki tahapan selanjutnya, yaitu kampanye. Di luar gedung KPU Bulukumba, ribuan pendukung dari kedua pasangan calon memadati sudut-sudut jalan. Petugas kepolisian terlihat berjaga untuk memastikan keamanan acara. (Sal)

  • Bagikan