Ratusan Personel Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar Dikerahkan ke Claro Amankan Pengambilan Nomor Urut Peserta Pilkada 

  • Bagikan
Penandatanganan Deklarasi Pilgub Sulsel 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Polda Sulsel mengerahkan 450 personelnya dalam pengamanan kegiatan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, maupun wali kota dan wakil wali kota Makassar di Hotel Claro Makassar, Senin (23/9/2024).

Dimana diketahui, selain agenda pengundian nomor urut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga mengagendakan kegiatan Deklarasi Kampanye Damai.

"Untuk Polda Sulsel berkaitan dengan pengambilan nomor urut dan deklarasi Pemilu damai, sudah mempersiapkan keamanan dengan jumlah 450 personel," kata Kepala Posko Pengamanan Polda Sulsel, AKBP Woro Susilo saat diwawancara.

Woro menjelaskan, ratusan personel itu akan disiagakan di tujuh titik yang telah ditentukan. Enam titik di dalam area Hotel Claro dan satu titik di sepanjang Jalan AP Pettarani Makassar.

"Adapun titik-titik yang akan menjadi proyeksi objek yaitu di Claro, termasuk untuk pengamanan (PAM) jalur. PAM jalur mulai dari Jalan AP Pettarani sampai dengan Jalan Andi Djemma. Kebanyakan kita fokus pengamanan pada tujuh titik, ada enam di area hotel, termasuk di luar," sebutnya.

Sementara Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Wahiduddin yang ikut dikonfirmasi mengatakan, untuk Polrestabes Makassar mengerahkan personelnya kurang lebih 500 orang.

Ratusan personel ini dikerahkan untuk melakukan pengamanan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. "Sekitar 500 ratus personel Polrestabes Makassar," ujar Wahid.

Wahid mengimbau agar para simpatisan atau pendukung pasangan calon yang hadir di lokasi agar menjaga ketertiban.

"Agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan serta mengikuti aturan yang ditetapkan oleh panitia pelaksana dalam hal ini KPU," pesannya.

Diketahui, untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel yang mengambil nomor urut ada dua pasang yakni pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad dan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi.

Sementara wali kota dan wakil wali kota Makassar ada empat pasang diantaranya Munafri Arifuddin - Aliyah Mustika Ilham, Indira Yusuf Ismail - Ilham Ari Fauzi, Amri Arsyid - Abdul Rahman Bando, dan Andi Seto Asapa - Rezki Mulfiati Lutfi. (Isak/B)

  • Bagikan