Sajian Musik, Tarian dan Musikalisasi Puisi Meriahkan HUT ke-2 KPJ Gowa

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Pentas karya Musik, Tarian dan Musikalisasi Puisi, acaraTalk Show ikut mewarnai kegiatan HUT ke 2 (Kelompok Penyanyi Jalanan) KPJ Gowa di Pasar Minasamaupa Lantai 3 Jalan Usman Salengke.

Pelaksana HUT ke 2 sukses terlaksana dengan mengangkat tema "NakkuTa" menggambarkan arti seseorang yang rindu akan suasana kearkaban teman dan sahabat.

Seiring Rindu Nyanyian Jalanan, Pemda dan Polres Gowa Lantunkan Pilkada Damai 2024, merupakan konsep kolaborasi ide kreatif dari Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak yang bermakna, bahwa dijalanan juga kita bisa melahirkan segala sisi dari kedamaian.

Menurut Kapolres Gowa, AKBP Reonald TS Simanjuntak, konsep yang dikolaborasikan ini merupakan juga sebuah imbauan, mengajak Masyarakat Gowa untuk menciptakan Pilkada Damai di Kabupaten Gowa.

"Teman-teman di jalanan saja bisa menyuarakan Pilkada Damai, ini adalah sebuah contoh yang patut kita tiru," singkat Kapolres.

Selain menyajikan pentas karya Musik, Tarian dan Musikalisasi Puisi, acaraTalk Show ikut mewarnai kegiatan HUT ke 2 KPJ Gowa malam itu yang terbagi dalam 2 sesi, yaitu Suara Pilkada Damai dan Seputar Seni Budaya yang pandu oleh Host Isra DS yang juga merupakan Ketua KAHMI Gowa.

Talk Showa pertama Suara Pilkada Damai itu sendiri menghadirkan berbagai Narasumber yang berkompoten serta mempunyai Eksentasi tinggi dalam menatap Pilkada kedepannya, diantaranya dari, Kepala Badan Kesbangpol Gowa Andri Mauritz yang mewakil Bupati Gowa, Ketua PWI Gowa Muh Arman K Sewang, Kepala Biro iNews Makassar Andi M Yusuf Aries, dan Ketua KPJ Gowa.

Talk Show kedua terkait Seputar Seni Budaya menghadirkan Narasumber yang berkomoeten didalamnya, diantaranya dari, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gowa Nasrun, Direktur Miotologi Bumi Sulawesi Iwal Ahmadi, Ketua Umum LMMC 90s Noval D Tajang, dan dari Praktisi Kesenian Erwin Zaenuddin (Jordan).

Usai Talk Show, acara dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Piagam kepada semua Narasumber dan Rekan Media oleh Ketua KPJ Gowa.

Pada sesi wawancara, Ketua Umum KPJ Gowa Revin Pataroi Rahman, mengucapkan banyak terimakasih terhadap seluruh dukungan maupun sponsor yang telah ikut terlibat berpatisipasi dalam kegiatan HUT ke 2 KPJ Gowa.

"Pertama-tama, kami mengucapkan banyak terimakasih untuk Bapak Bupati Gowa Dr Adnan Purichta Ichsan dan Pemda Gowa atas dukungan dan partisipasinya, dan tidak lupa juga kepada rekan-rekan dari Polres Gowa dan teruntuk Bapak Kapolres Gowa AKBP RTS Simanjuntak atas dukungan dan partsipasinya serta ide kreatifnya, atas dalam terselenggaranya Anniversary ke 2 KPJ Gowa," ucap Revin.

"Terakhir, kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada sponsor, para pendukung, rekan-rekan media, dan seluruh teman-teman, yang telah turut hadir terlibat membantu serta berpartisipasi di HUT ke 2 KPJ Gowa ini. Jika ada kekurangan mohon dimaafkan, dan jika ada kebaikan serta kesempurnaan yang terkandung didalamnya itu datangnya tidak lain hanya milik dari Allah SWT," tutup Revin.

Acara itu juga dihadiri, dari perwakilan Pemda Gowa, Kodim 1409/Gowa, Polres Gowa, KNPI Gowa, Camat Somba Opu Agussalim, Camat Bontomarannu Muhammad Safaat Surya, dan Lurah Tompobalang Andi Abd Kadir M, Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa Anwar, Pemerhati Seni Koen Safei, Ketua KPJ Makassar Bahar Karca, dan Ketua KPJ Pangkep Saharuddin. Selain dari pada itu, tampak juga hadir di acara tersebut dari berbagai kalangan organisasi kesenian, Media dan LSM. (Dul)

  • Bagikan

Exit mobile version