Dapat Nomor Urut 1, Mantan Bupati Sinjai Selamati Muzayyin

  • Bagikan
Roem saat duduk berdampingan dengan Muzayyin pada acara pelantikan anggota DPRD Sulsel di gedung DPRD Sulsel, Makassar, Selasa, 24 September 2024.

SINJAI, RAKYATSULSEL - Calon bupati Sinjai, Muzayyin Arif mendapat ucapan selamat dari mantan bupati Sinjai, M Roem, karena memperoleh nomor urut 1 di Pilkada Sinjai 2024.

Menurut Roem, nomor tersebut sejalan dengan slogan yang didengungkan Muzayyin sejak awal sosialisasi, Juli lalu, yakni Sinjai Bersatu. Tak kalah pentingnya menurut bupati pada periode 1993-1998 dan 1998-2003 itu, slogan tersebut sudah sangat mengakar di Sinjai.

"Sinjai Bersatu itu ada kepanjangan dan sejarahnya," ucap Roem saat duduk berdampingan dengan Muzayyin pada acara pelantikan anggota DPRD Sulsel di gedung DPRD Sulsel, Makassar, Selasa, 24 September 2024.

Roem menuturkan, Sinjai Bersatu adalah akronim dari Sinjai Bersih, Elok, Rapi, Sehat, Aman, Tekun, dan Unggul.

Politikus senior kelahiran 8 Mei 1950 itu pun mengisahkan, saat awal dirinya jadi Bupati Sinjai, ada masa ketika beberapa kelompok masyarakat begitu berjarak. Bahkan cenderung ada friksi-friksi antarwilayah. Itulah yang melatarbelakangi Roem sebagai kepala daerah menggas sebuah slogan untuk menghilangkan sekat itu.

"Maka jadilah Sinjai Bersatu itu," imbuh ketua DPRD Sulsel dari 2008 hingga 2019 itu.

Mantan anggota DPR/MPR RI (1987) itu juga menyebut bahwa huruf "U" pada Bersatu yang merupakan "Unggul" itu ada pada sosok Muzayyin dan pasangannya, A Ikhsan Hamid. Unggul secara pengalaman, wawasan, hingga relasi, dan lainnya.

Mendengar itu, Muzayyin mengucap terima kasih berulang kali. Wakil ketua DPRD Sulsel periode 2019-2024 itu menyebut Roem bukan saja sebagai senior, namun sudah seperti ayah baginya.

"Nasihat, pesan, dan motivasi terus beliau berikan. Itu adalah bekal berharga untuk terus melangkah dan insyaallah nanti jika mendapat amanah untuk memimpin Kabupaten Sinjai," ucap Muzayyin.

Roem sebelumnya sudah tegas memperlihatkan sikap politiknya mendukung pasangan Muzayyin-Ikhsan. Apalagi, putranya, Mizar Roem, yang hari ini juga dilantik sebagai anggota DPRD Sulsel, adalah Ketua Tim Pemenangan Maiki (Muzayyin Arif-A Ikhsan Hamid).

Pada pencabutan nomor urut Pilkada Sinjai di kantor KPU Sinjai Senin, 23 September 2024, pasangan Muzayyin Arif-A Ikhsan Hamid (Maiki) mendapatkan nomor urut 1. Pasangan Ratnawati-Mahyanto nomor urut 2, pasangan Nursanti-Lukman nomor urut 3, dan pasangan Andi Kartini Ottong-Muzakkir nomor urut 4.

Bagi Muzayyin, angka 1 ini sudah menjadi keyakinan sejak awal. Sebab sejak mulai melakukan sosialisasi, Juli 2024, dia sudah membuat slogan "Bersatu Membangun Bumi Panrita Kitta". Beberapa spanduk, banner, hingga baliho dengan slogan itu masih ada sampai sekarang.

Muzayyin menuturkan bahwa semangat bersatu memang paling tepat digaungkan di Sinjai saat ini. Sebab hanya dengan bersatu, perubahan bisa diwujudkan. Apalagi kondisi saat ini, sejumlah problem mendera kabupaten di timur Sulawesi Selatan ini. Mulai dari infrastruktur, pendidikan, hingga keuangan pemerintah daerah.

"Kami mengikuti kontestasi pilkada ini bukan tanpa alasan. Kami merasa terpanggil sebagai generasi tanah leluhur ini, orang tua kami adalah tokoh-tokoh di daerah ini. Kami ingin berkontribusi untuk membantu kehidupan masyarakat yang lebih baik," ucap Muzayyin.

Dengan pengalaman di pemerintahan dan terlibat dalam kerja-kerja pembangunan di Sulawesi Selatan sebagai unsur pimpinan di DPRD provinsi, plus pengalaman lain dan relasi hingga skala nasional, Muzayyin optimistis bisa berbuat lebih baik.

"Kita sudah ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk Kabupaten Sinjai. Mohon doa ta semua. Maiki masseddi, bersatu bangun Sinjai makessing na mabbarakka," pungkas Muzayyin. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version