Lantik Empat Pjs Kepala Daerah, Pj Gubernur Sulsel Minta Pelayanan Sosial jadi Atensi

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh memberikan keterangan kepada awak media usia mengukuhkan empat Pjs Kepala Daerah di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (24/9/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, mengukuhkan empat Penjabat Sementara (Pjs) Bupati dan Walikota di empat wilayah di Sulsel.

Pjs Walikota Makassar diemban oleh Andi Arwin Azis, Pjs Toraja Utara oleh Amson Padolo, Pjs Bupati Bulukumba oleh Muhammad Rasyid, dan Pjs Luwu Timur oleh Jayadi Nas.

“Selamat bertugas untuk para Pjs kepala daerah. Mari saling menguatkan dan menjaga,” tuturnya saat memberikan sambutan, Selasa (24/9/2024).

Zudan mengingatkan para Pjs Bupati dan Walikota untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mereka, sebagai pengganti kepala daerah yang cuti untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

"Saya berharap semuanya dapat melaksanakan tugas dengan paripurna, sebagaimana yang telah dibacakan dalam keputusan masing-masing," tambahnya.

Ia menegaskan kepada para Eselon II Pemprov Sulsel yang diberi tanggung jawab sebagai nahkoda sementara pemerintahan di empat daerah tersebut untuk memastikan pemerintahan berjalan dengan baik.

“Terutama, soal pelayanan sosial yang harus diperhatikan, karena pemerintah hadir sebagai penjamin layanan publik,” kata Zudan.

Ia berharap para Pjs Kepala Daerah dapat menjalankan tugas dengan totalitas dan pengabdian kepada negara. “Kita doakan kawan-kawan semua,” ucapnya.

Tak lupa, ia juga mengingatkan pentingnya menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran pemerintahan.

“Netralitas ASN adalah ruh birokrasi. Jika ada ASN yang tidak netral, kita harus menegur mereka secara tegas,” tutup mantan Pj Gubernur Gorontalo tersebut. (Abu/B)

  • Bagikan