Pernah Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres, Kanita Berpeluang Menangkan 02 IAKan di Pilkada Bantaeng 

  • Bagikan
Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Azikin - Kanita Kahfi.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Nomor 02 ternyata membawa keberuntungan tersendiri bagi Kanita Kahfi, calon Wakil Bupati Bantaeng. Setelah pada Pilpres 2024 sukses memenangkan capres-cawapres 02 Prabowo-Gibran, kini Kanita bakal memenangkan paslon cabup-cawabup 02 Bantaeng, Ilham Azikin-Kanita (IAKan).

Pada perhelatan Pilpres 2024 yang digelar 24 Februari lalu, Kanita masuk jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon 02 Prabowo-Gibran sebagai Koordinator Pemenangan untuk Wilayah Sulsel.

Kanita masuk dalan jajaran TKN di Jakarta yang diketuai Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko dan Mayjen (Purn) TNI Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Dewan Pembina.

Kanita yang cucu dari kiai kharismatik Sulsel KH Djamaluddin Amin itu, terbukti sukses mengemban amanah yang diberikan ke pundaknya.

Paslon 02 Prabowo-Gibran meraih 3.010.726 suara atau (57%) di Sulawesi Selatan. Tidak hanya itu, Kanita juga sukses memenangkan 02 di Bantaeng dengan perolehan 69.013 suara dari total 119.776 suara sah (57,6%).

Kini di Pilbup Bantaeng yang akan digelar Rabu 27 November 2024, Cawabup Kanita yang berpasangan dengan Cabup Ilham Azikin memperoleh nomor urut 02 pada prosesi pengambilan nomor urut paslon di Kantor KPU Bantaeng, Senin (24/9).

Kanita yang akrab disapa Acce, terlihat sangat gembira begitu mengetahui dirinya dan petahana Bupati Bantaeng Ilham Azikin mendapatkan nomor 02, seperti nomor Presiden dan Wapres terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dia seolah merasakan keberuntungan besar sedang berpihak kepadanya di perhelatan Pilbup Bantaeng. “Nomor urut 2 dalam Pilkada itu menandakan bahwa kepemimpinan harus dilanjutkan untuk yang kedua kalinya,” kata Acce dengan suka cita. 

Dia bahkan menegaskan bahwa kebaikan untuk Bantaeng harus dilanjutkan. “Kebaikan itu harus dilanjutkan, IAKan. Saatnya perempuan bergerak!” tegas Kanita.

Kanita pastilah serius dengan pernyataannya itu. Sebagai satu-satunya sosok perempuan yang muncul dalam kontestasi Pilbup Bantaeng 2024, dirinya bisa menjadi magnet bagi para perempuan dan kalangan milenial di Bantaeng untuk memberikan suara kepadanya.

Sebagai sosok perempuan, Acce menunjukkan kepeduliannya yang sangat besar terhadap berbagai isu terkait perempuan dan anak-anak. “Saya menginginkan jadi pejuang untuk anak-anak di Kabupaten Bantaeng,” kata Acce.

Acce menekankan pentingnya pendidikan yang ternyata menjadi program prioritas paslon 02 IAKAN. Pertama, Program Perlengkapan Sekolah Gratis, yakni menyediakan perlengkapan seragam sekolah secara gratis, mulai jenjang PAUD/sederajat, jenjang SD/sederajat, jenjang SMP/sederajat, sampai jenjang SMA/sederajat pada setiap tahun ajaran baru.

Kemudian Program Kuliah Gratis, di mana pemerintahan Ilham-Kanita jika diberi Amanah memimpin, bakal  hadir menyediakan pembiayaan kuliah gratis bagi para mahasiswa dan aparatur pemerintahan Bantaeng.

“Kami bakal menyediakan beasiswa bagi anak-anak berprestasi dan kurang mampu, agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tanpa terkendala faktor ekonomi,” tegas Acce.

Ketiga, Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik yang bertujuan meningkatkan kompetensi tenaga guru di semua tingkatan pendidikan di Bantaeng. Kita tunggu saja sentuhan tangan dingin Kanita untuk membawa kemenangan bagi paslon 02 Ilham Azikin-Kanita Kahfi di Pilbup Bantaeng.(Jet)

  • Bagikan

Exit mobile version