Personel Polres Tator Gercep Bantu Warga Bersihkan Pohon Tumbang 

  • Bagikan
Personel Polres Tator bersama warga dan stakholder terkait bersihkan material pohon tumbang.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Gerak Cepat (Gercep) Personel Polres Tana Toraja (Tator) Polda Sulsel (Sulawesi Selatan) yang terjun langsung membantu masyarakat setelah menerima laporan atau pengaduan dari warga terkait adanya pohon tumbang yang menutupi badan jalan dan menghambat arus lalu lintas pengguna jalan Senin, 23 September 2024, sore.

Dimana pohon tumbang tersebut terjadi di jalan yang menghubungkan Kelurahan Burake dan Ariang tepatnya di Lingkungan Limbong Kelurahan Buntu Burake Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja. 

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo melalui Kanit SPKT Polres Tator Ipda Sabri menyampaikan bahwa dalam tindakan penanganan ini, personil Polres Tator berkoordinasi dengan PLN untuk mengamankan kabel yang terseret pohon tumbang.

“Kami juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD untuk menyiapkan alat Chain Shaw dikarenakan pohon yang tumbang berukuran besar sehingga dibutuhkan alat untuk memotong pohon tersebut,” jelas Sabri.

Dirinya menjelaskan bahwa personil  dibantu warga sekitar dalam melakukan pembersihan pohon tumbang tersebut sehingga arus lalu lintas kembali lancar atau kembali normal.

Dijelaskannya bahwa berkat semangat dan kerjasama antara polisi, BPBD dan petugas PLN bersama warga setempat yang berusaha memotong batang kayu dengan mesin pemotong dan parang, kemudian memindahkan dan membersihkan potongan-potongan kayu yang menghalangi jalur lalu lintas.

Dengan adanya kejadian ini, jajaran Polres Tator mengimbau kepada para pengguna jalan agar selalu waspada dan berhati-hati saat di jalan raya, bila cuaca kurang memungkinkan atau cuaca akstrim seperti angin kencang disertai hujan lebat dan kepada warga masyarakat agar tidak berada di luar rumah atau tidak bepergian kemana-mana demi menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. (Cherly)

  • Bagikan