Pertama Kali, BSIP Serealia Terima Mahasiswa Magang dari Prodi Ilmu Komunikasi UINAM

  • Bagikan
Lima mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Serealia (BSIP Serealia), Selasa (24/9).

MAROS, RAKYATSULSEL – Lima mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Serealia (BSIP Serealia) pada Selasa (24/9). Ini merupakan pertama kalinya BSIP Serealia menerima mahasiswa magang dari jurusan tersebut.

PPL merupakan program wajib bagi mahasiswa semester tujuh UINAM yang bertujuan memberikan pengalaman kerja langsung. Mahasiswa diharapkan dapat menerapkan ilmu yang dipelajari selama kuliah sekaligus menggagas inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di bidang pelayanan publik di BSIP Serealia.

Kegiatan penerimaan mahasiswa PPL berlangsung di Galeri Taman Sains Pertanian BSIP Serealia, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros. Serah terima mahasiswa dilakukan oleh Tim PPID BSIP Serealia, diwakili oleh Yurliana dan Haris Hamsah.

Dalam sambutannya, Yurliana menyambut baik kehadiran para mahasiswa PPL dan berharap mereka dapat berkontribusi aktif dengan menerapkan ilmu yang telah diperoleh selama kuliah. Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga sikap, ketertiban, dan perilaku selama masa magang.

"Saya sangat mengapresiasi keinginan kalian yang dari jurusan Ilmu Komunikasi untuk melakukan PPL di kantor yang fokus pada bidang pertanian. Sebelumnya, yang magang di sini umumnya berasal dari jurusan yang terkait langsung dengan pertanian," ujar Yurliana.

Yurliana berharap agar para mahasiswa PPL UINAM dapat bekerja sama dengan baik dan berkontribusi positif dalam kegiatan pelayanan publik di BSIP Serealia selama masa PPL berlangsung.

Citizen Reporter : Fitri Amalia

  • Bagikan

Exit mobile version