Pj Wali Kota Abdul Hayat Ucapkan Selamat Pelantikan Anggota DPRD Sulsel, Pemkot Parepare Siap Kolaborasi untuk Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penjabat Wali Kota Parepare Abdul Hayat Gani menghadiri Rapat Paripurna Pelantikan serta Pengucapan Sumpah atau Janji Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk masa jabatan 2024-2029.

Pelantikan berlangsung di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (27/9/2024).

Acara pelantikan dihadiri Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, Gubernur Sulsel pada masanya Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, Forkopimda Sulsel, para Wali Kota dan Bupati di Sulsel, di antaranya Pj Bupati Pinrang, Bupati Tana Toraja, Bupati Barru, dan kepala daerah lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Abdul Hayat mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota DPRD Provinsi Sulsel periode 2024-2029 yang baru saja dilantik.

Dia mengungkapkan harapan bagi para Anggota DPRD yang baru dilantik. "Pemerintah Kota Parepare pun siap untuk berkolaborasi dalam berbagai program yang memajukan kesejahteraan masyarakat Parepare maupun Sulaewesi Selatan," kata Abdul Hayat.

Sementara Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, turut mengucapkan selamat atas purna tugas Anggota DPRD Sulsel periode 2019 - 2024, dan selamat bekerja kepada 84 Anggota DPRD Sulsel periode 2024 - 2029.

"Selamat bekerja, semoga Allah SWT merahmati, memberikan perlindungan dan memberikan hidayah-Nya kepada kita semuanya. Selamat bekerja," ucap Prof Zudan.

Dia berpesan agar softskill dalam rangka menunjang tugas-tugas selama lima tahun ke depan perlu dilakukan secara berkelanjutan.

Mendagri dalam sambutannya yang dibacakan Prof Zudan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota DPRD Periode 2019-2024 yang sudah menutup periode ini dengan penuh karya dan penuh prestasi.

"Pemilihan umum yang sudah kita selenggarakan pada 14 Februari 2024 yang lalu merupakan pemilu yang ke-13, dan Alhamdulillah Republik Indonesia, negara kita tercinta mampu menunjukan selama 13 kali pemilu semuanya berjalan dengan tertib dan lancar," tandas Prof Zudan. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version