Sekjen DPP NasDem Hadiri Pelantikan Cicu Sebagai Ketua DPRD Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 84 anggota DPRD Sulsel periode 2024-2029 menjalani sumpah dan janji untuk pada, Selasa 24 September 2024, di Gedung DPRD Sulsel. Dihadiri oleh masing-masing pengurus partai.

Dari partai NasDem sebagai pemenang Pileg di Sulsel 2024. Seketaris Jenderal (Sekjen) DPP NasDem Hermawi Taslim datang dan menghadiri pengukuhan dan pelantikan anggota DPRD Sulsel, periode 2024-2029, dan juga pelantikan Ketua DPRD Provinsi asal fraksi NasDem, Andi Rahmatika Dewi.

Selain hadir DPP yang dipimpin oleh Sekjen. Hadir juga calon Wakil Gubermur Sulsel, selaku anggota Dewan Pertimbangan DPP NasDem. Hadir juga Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse dan jajaran pengurus.

"Pelantikannya Kaka Cicu sebagai ketua DPRD Sulsel dilantik hari ini. dihadiri Sekjen DPP partai NasDem pak (Hermawi Taslim) beserta beberapa petinggi DPP dan DPW NasDem. Sekaligus Sekjen menyerahkan SK definitif utk ketua DPRD Sulsel. (Hj. Andi Rahmatika Dewi," jelas Fatmawati Rusdi, usai menghadiri pelantikan di DPRD Sulsel.

Fatma berharap dengan adanya pelantikan Cicu sebagai Ketua DPRD Sulsel periode 2024-2029 akan mengawal kepentingan masyarakat untuk pembangunan Sulsel, lebih maju kedepan.

"Selamat kaka Andalan Hati (Andi Rahmatika Dewi) atas pelantikanya. Harapan saya, kak Cicu akan mengawal pembangunan lebih maju. Apalagi pengaman sebagai anggota DPRD Sulsel tiga periode. Dan pernah sebagai wakil Ketua DPRD Sulsel. Jadi, punya pengalaman mumpuni mengawal pembangunan lewat kursi pimpinan DPRD," tutur mantan Wabendum DPP NasDem itu.

Pada kesempatan ini, Cicu dapat surprise dari ratusan arak-arakan motor dari kader dan Pengurus DPD NasDem Kota Makassar mengiringi Andi Rahmatika Dewi ke Gedung DPRD Sulsel, dan diiringi musik tanjidor.

"Semua ini tentu bentuk efouria dan kegembiraan kader NasDem mengawal langkah amanah baru Ketua DPRD Prov Sulsel, sebagai tokoh perempuan Sulsel yang cerdas muda dan cantik," tukas Fatma.

Hasil pemilu 14 Februari lalu. NasDem keluar sebagai pemenang dengan memperoleh 17 kursi. Kemudian disusul Golkar yang mendapatkan 14 kursi, Gerindra 13 kursi, serta PPP dan PKB masing-masing 8 kursi.

Selanjutnya ada PKS dan Demokrat yang meraih 7 kursi, PDIP 6 kursi, dan PAN 4 kursi. Sementara Hanura mendapatkan 1 kursi. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version