Siapkan Generasi Unggul, Polbangtan Kementan Kukuhkan Mahasiswa Baru

  • Bagikan
Pengukuhan mahasiswa baru Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, tahun akademik 2024/2025 di Aula Syekh Yusuf Kampus I Polbangtan Gowa, Senin (23/9/2024). 

Tanamkan rasa memiliki dan tanggung jawab menjaga kampus baik fisik maupun nama baik Polbangtan Gowa agar menjadi lebih berkualitas, lebih unggul. Mahasiswa harus bernilai dan punya target serta tujuan ketika kuliah maupun setelah selesai nantinya.

Ibarat uang kertas seratus ribu meskipun misalnya diinjak injak hingga kusut tapi tidak akan mengurangi nilainya, tetap seratus ribu dan bisa digunakan.

Kemudian Detia membeberkan strategi apa yang harus dilakukan oleh mahasiswa. Strateginya adalah Selain menonjolkan prestasi akademik perlu meningkatkan kemampuan non akademik/ soft skill. Soft skills adalah keterampilan non-teknis yang berkaitan dengan cara seseorang berinteraksi, berkomunikasi, dan bekerja sama dengan orang lain. Kepemimpinan, pemecahan masalah, manajemen waktu, kreativitas adaptabilitas, empati kecerdasan interpersonal dan lain sebagainya.

Soft skills tersebut sangat penting sebagai bekal dunia kerja karena membantu seseorang berinteraksi dengan lebih efektif, menyelesaikan tugas dengan baik, dan berkembang dalam karir mereka.

“Kami seluruh civitas akademika Polbangtan Gowa menunggu torehan prestasi kalian selama studi di Polbangtan Gowa” tutup Detia.

Selepas pengukuhan seluruh mahasiswa baru baik pertanian maupun peternakan akan diberangkatkan ke kampus II Bone untuk menjalani masa kuliah disana.

  • Bagikan

Exit mobile version