Siapkan Generasi Unggul, Polbangtan Kementan Kukuhkan Mahasiswa Baru

  • Bagikan
Pengukuhan mahasiswa baru Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, tahun akademik 2024/2025 di Aula Syekh Yusuf Kampus I Polbangtan Gowa, Senin (23/9/2024). 

GOWA, RAKYATSULSEL - Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa gelar sidang terbuka senat dalam rangka pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 di Aula Syekh Yusuf Kampus I Polbangtan Gowa, Senin (23/9/2024). 

Sidang mengukuhkan 271 Mahasiswa baru dari 2 jurusan dan terbagi atas 4 program studi yakni DIV Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan, DIV Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan, DIII Budidaya Ternak serta DIII Budidaya Tanaman Hortikultura.

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman dalam berbagai kesempatan menyampaikan harapannya terhadap mahasiswa Polbangtan untuk dapat menjadi agen-agen pembaharuan. "saya berharap anak-anakku sekalian menjadi agen-agen pembaharuan di seluruh Indonesia," ungkap Amran.

“Empat kunci yang perlu dipegang teguh agar SDM kita menjadi mumpuni di antaranya ialah bekerja yang terbaik, fokus, cepat dan berorientasi hasil,” tambah Amran.

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Idha Widi Arsanti mengatakan bahwa pertanian membutuhkan dukungan dari kalangan milenial untuk menciptakan lapangan kerja.

“Saat ini angka petani milenial masih tergolong kecil, perlunya Polbangtan yang dapat menciptakan petani milenial di seluruh Indonesia,” ungkap Santi.

“Hadirnya petani milenial yang tangguh akan menjawab tantangan regenerasi petani modern yang ada di Indonesia. Kuliah di Polbangtan/PEPI tentu diharapkan mampu melahirkan petani milenial,” ujarnya.

  • Bagikan

Exit mobile version