Fauzi Andi Wawo Ditunjuk Sebagai Ketua Tim Pemenangan Danny-Azhar di Pilgub Sulsel

  • Bagikan
Fauzi Andi Wawo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto dan Azhar Arsyad, telah menunjuk Ketua DPC PKB Kota Makassar, Fauzi Andi Wawo, atau yang akrab disapa Uci, sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan Danny-Azhar (DIA) pada Pilgub Sulsel 2024. Penunjukan ini telah dikonfirmasi langsung oleh Danny Pomanto.

"Iya, betul. Pak Fauzi Andi Wawo adalah Ketua Tim kami, pasangan calon DIA di Pilgub Sulsel," ungkap Danny kepada Harian Rakyat Sulsel, Selasa (24/9/2024) malam.

Penunjukan Uci sebagai Ketua Tim bukan tanpa alasan. Sosok menantu mantan Rektor UMI, Prof. Masrurah, ini memiliki jaringan yang luas dan banyak kolega lintas organisasi.

Selain itu, Fauzi baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Sulsel untuk periode kedua dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel periode 2024-2029, sesuai mandat dari DPP PKB.

Fauzi juga dikenal dekat dengan Bupati Gowa dan memiliki hubungan erat dengan keluarga besar Universitas Muslim Indonesia (UMI). Di samping itu, ia aktif di organisasi kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI).

Danny menilai bahwa Fauzi memiliki kemampuan dan jaringan yang kuat, serta energi milenial, sehingga dipercaya sebagai Ketua Tim Pemenangan DIA pada Pilgub Sulsel 2024.

"Saya kira sudah tepat. Pak Fauzi ini sosok anak muda dengan pengalaman di DPRD dan berbagai organisasi lainnya. Dia juga punya jaringan yang luas," jelas Danny.

Setelah pengundian nomor urut pada Senin (23/9/2024), KPU dan Bawaslu menggelar deklarasi damai oleh para calon kepala daerah di Sulawesi Selatan, baik untuk Pilgub, Pilbup, maupun Pilwalkot.

Kampanye Pilkada 2024 akan berlangsung mulai Rabu, 25 September hingga Sabtu, 23 November 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada Rabu, 27 November 2024.

Batas akhir penyetoran struktur tim pemenangan ke KPU Sulsel adalah pada Selasa, 24 September 2024, pukul 23.59 WITA. (Yadi/B)

  • Bagikan