Nomor Urut 2 Sama dengan Presiden Terpilih, Andi Sudirman: Indonesia Maju dan Sulsel Maju

  • Bagikan
Pengundian nomor urut paslon Pilgub Sulsel.

MAKASSAR, RAKSUL – Pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) mendapatkan nomor urut 2 untuk Pilgub Sulsel 2024. Nomor tersebut dikaitkan dengan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini diungkapkan oleh Andi Sudirman, yang tampak sangat antusias saat mengikuti pengundian dan penetapan nomor urut oleh KPU Sulsel yang berlangsung di Hotel Claro, Makassar, Senin (23/9/2024).

"Nomornya sama dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dengan tagline yang sama: Indonesia Maju dan Sulsel Maju," kata Andi Sudirman setelah pasangan Andalan Hati mendapatkan nomor urut 2.

Menurut calon gubernur yang berstatus incumbent ini, angka 2 bukan sekadar nomor, tetapi menyimpan pesan kuat sebagai simbol perdamaian.

Dia menjelaskan, jika diibaratkan dengan gestur jari, nomor 2 menyerupai simbol perdamaian. Harapannya, Pilkada Sulsel dapat berjalan dengan damai dan tenang.

"Tentu kita semua berharap Pilkada ini berjalan dengan damai. Sipakalebbi, sipakatau, sipakainge," ucapnya.

Sementara itu, Fatmawati Rusdi menyerukan penyelenggaraan Pilkada damai selama Pilgub Sulsel. Dia mengajak seluruh relawan, simpatisan, masyarakat, dan para kandidat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif.

"Kami ingin mengajak seluruh tim relawan, simpatisan, dan masyarakat Sulawesi Selatan, lebih khusus kepada sesama kandidat, mari kita gaungkan Pilkada damai. Kita harus menjunjung tinggi budaya kita, sipakatau, sipakainge, sipakalebbi," katanya.

  • Bagikan

Exit mobile version