Bahas Strategi Pemenangan di Pilkada 2024, PDI Perjuangan Kumpulkan ‘Jagoan’ di Rakerdasus

  • Bagikan
Ketua Bidang Kehormatan PDIP Sulsel, Anshari Mangkona

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dijadwalkan mengumpulkan seluruh kandidat yang akan bertarung pada 27 November mendatang dalam Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) di Hotel Claro Makassar, Jumat (27/9/2024).

Kandidat dari partai berlambang Banteng Moncong Putih ini meliputi pasangan Danny Pomanto-Azhar Arsyad untuk Pilgub Sulsel. Sementara di Kota Makassar, PDIP mengusung Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi, serta Tasming Hamid-Hermanto (Parepare) dan Putri Dakka-Haidir Basir (Palopo).

Untuk kabupaten, PDIP mengusung pasangan Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin (Gowa), Mohammad Firdaus Daeng Manye-Hengky Yasin (Takalar), Muhammad Sarif Karaeng Patta-Mochammad Noer Alim Qalby (Jeneponto), Fathul Fauzy Nurdin-Sahabuddin (Bantaeng), Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Bulukumba), dan Muhammad Natsir Ali-Muchtar (Selayar).

Berikutnya, pasangan Ratnawati Arif-Andi Mahyanto Mazda (Sinjai), Andi Rio Idris Padjalangi-Amir Mahmud (Bone), Andi Mapparemma M.-Andi Adawiah (Soppeng), Chaidir Syam-Muetazim Mansyur (Maros), dr. Andi Nusawarta-Mohammad Sofyan Razak (Pangkep), serta Andi Ina Kartika Sari-Abustan Andi Bintang (Barru).

Selanjutnya, Ahmad Jaya Baramuli-Abdillah Natsir (Pinrang), Muhammad Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang La Tinro (Enrekang), Kolonel Inf. (Purn.) Agussalim-Erwin Barabba (Luwu), Budiman-Akbar Andi Leluasa (Luwu Timur), Muhammad Fauzi-Ajie Saputra (Luwu Utara), dr. Zadrak Tombeg-Erianto Laso' Paundanan (Tana Toraja), dan Frederik Victor Palimbong-Andrew Silambi (Toraja Utara).

Ketua Bidang Kehormatan PDIP Sulsel, Anshari Mangkona, menyampaikan bahwa pembahasan dalam Rakerdasus ini akan difokuskan pada strategi pemenangan para kandidat di empat kabupaten/kota serta calon Gubernur Sulsel.

"Namanya rapat kerja daerah, kita akan bahas potensi dukungan yang kita usung dan langkah-langkah yang harus dilakukan hingga ke akar rumput, agar kita bisa meraih kemenangan," ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa dalam Rakerdasus ini, sejumlah elit PDIP akan hadir, di antaranya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bidang Kehormatan Partai Komarudin Watubun, hingga Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPP PDIP, Hendra Gunawan.

"Kami akan memberikan dukungan dan arahan mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memenangkan pemilu," singkatnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Sulsel, Risfayanti Muin, menambahkan bahwa Rakerdasus ini akan membahas bagaimana PDIP bisa menjadi pemenang dalam Pilkada serentak.

"Intinya, kami akan membahas pemenangan Pilkada di semua kabupaten/kota," jelasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa seluruh kandidat yang diusung oleh PDIP akan diundang untuk membahas strategi kemenangan mereka. "Semua kami undang," pungkasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan