BSI Goes To Campus IAIN Parepare, Serahkan Ratusan Juta Beasiswa ke Warek 3

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Bank Syariah Indonesia (BSI) Scholarship, menggelar kegiatan 'Goes to Campus' ke IAIN Parepare. Kegiatan tersebut, bertujuan mendukung pengembangan kepemimpinan dan pendidikan mahasiswa di bidang ekonomi syariah.

Goes to Campus ini dihadiri Wakil Rektor 3, Muh Ali Rusdi Bedong, Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni pada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare, Mahyuddin, di Perpus Lantai 5 IAIN Parepare, Kamis (26/9/2024).

Selain itu, dihadiri Pimpinan Kantor Cabang (KC) BSI Kota Parepare Sutriana dan Pimpinan Kantor Cabang Pembantu (KCP) BSI Kabupaten Barru Sutoyo.

Ketua Panitia, Muhammad Yusuf menjelaskan, Sosialisasi beasiswa BSI Scholarship ini, adalah untuk memperluas jangkauan dan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada calon penerima manfaat atau calon awardee batch 4 khususnya mengenai program beasiswa BSI.

"Masa pendaftaran beasiswa yang dimulai sejak 2 September hingga 10 Oktober, melalui BSI Scholarship Goes to Campus adalah fasilitas bagi calon penerima beasiswa ini, " jelas Muhammad Yusuf.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, bahwa pihakya memberikan tips and trik dari Awardee batch 2 dan 3 agar bisa lolos di seleksi berkas dan psikotes sampai pada tahap pengumuman penerima.

Dia berharap dengan melibatkan, penerima beasiswa sebelumnya dapat menarik lebih banyak pendaftar.

"Sosialisasi juga melibatkan penerima manfaat sebelumnya untuk membagikan pengalaman dan keuntungan dari program tersebut, sehingga diharapkan dapat menarik lebih banyak pendaftar yang memiliki potensi untuk menjadi pemimpin masa depan," paparnya.

Pimpinan BSI KCP Barru, Sutoyo menyatakan, mahasiswa merupakan salah satu pionir Bank Syariah Indonesia agar dapat terus berkembang.

"Adek-adek mahasiswa juga merupakan salah satu pionirnya kita untuk mengembangkan seperti apa syariah kedepannya," tuturnya.

Olehnya itu, BSI diharapkan dapat berkembang dengan harapan market syariah semakin meningkat dan memiliki nasabah yang besar.

"Maka secara otomatis juga akan berimpek kepada profit bank syariah itu sendiri, kalau profitnya semakin besar, zakatnya akan dikeluarkan semakin besar juga baik dari zakat perusahaan maupun dari zakat pegawainya," jelas Sutoyo.

"Kemudian itu akan di salurkan ke salah satunya penerima beasiswa BSI Scholarship ini. Jadi dengan adanya BSI Scholarship ini akan membantu nanti kepada mahasiswa," tambahnya.

Sutoyo meminta, kepada mahasiswa untuk mendoakan BSI agar terus memiliki kinerja yang bagus. Sehingga program BSI Scholarship akan terus berlanjut.

"Kita minta doanya BSI memiliki kinerja yang bagus dengan demikian menghasilkan pendapatan yang bagus, maka InsyaaAllah program ini akan berlanjut setiap tahunnya dan jadi itu akan semakin besar," pintanya.

Tahun ini, BSI Scholarship secara khusus di Kampus IAIN Parepare semakin membuktikan perkembangannya.

Sebelumnya, BSI pada tahun 2022 membuka calon penerima beasiswa sebanyak 15 orang, tahun 2023 calon penerima beasiswa sebanyak 20 orang dan tahun 2024 BSI Scholarship menerima calon penerima beasiswa sebanyak 25 orang.

"InsyaaAllah tahun depan kita akan program lagi dan mungkin kedepan akan lebih banyak lagi dengan harapan teman-teman mahasiswa dapat dibantu beasiswanya," tutup Manager BSI KCP Barru.

Sementara, Wakil Rektor 3, Muh Ali Rusdi Bedong mengaku senang dengan kehadiran BSI di Kampus yang bertajuk hijau tosca ini.

Menurutnya, beasiswa yang diberikan oleh BSI memberikan banyak manfaat kepada mahasiswa IAIN Parepare.

"Mahasiswa kami sangat merasakan banyak manfaat dalam beasiswa ini, karena dibina langsung oleh mentor-mentor yang berpengalaman pula," tuturnya.

Sebagai informasi, pendaftaran beasiswa BSI Scholarship pada tahun ini.

BSI bersama BSI Maslahat yang diwakili Pimpinan BSI KC Parepare, Sutriana dan Pimpinan BSI KCP Barru, Sutoyo menyerahkan Beasiswa BSI Scholarship senilai Rp. 561 juta kepada Wakil Rektor 3 IAIN Parepare, Dr. Muh Ali Rusdi Bedong.(*)

  • Bagikan