Buka Kejuaraan Softball Cup, Andi Arwin Azis: Ajang Pembinaan Atlet Muda Makassar

  • Bagikan
- Pejabat sementara Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis membuka Kejuaraan Softball Makassar Wali Kota Cup di Lapangan Karebosi, Kamis (26/9/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pejabat sementara Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis membuka Kejuaraan Softball Makassar Wali Kota Cup di Lapangan Karebosi, Kamis (26/9/2024).

Kejuaraan yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar ini melibatkan para pelajar tingkat SMP se-Kota Makassar yang akan berlangsung di Lapangan Karebosi mulai tanggal 26-29 September 2024.

Andi Arwin mengapresiasi kolaborasi Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar dengan Perserikatan Baseball/Softball Seluruh Indonesia (PERBASASI) Makassar yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini. Menurut dia, kejuaraan ini adalah langkah strategis dalam pembinaan atlet muda, khususnya dalam cabang olahraga softball.

"Kejuaraan untuk usia pelajar atau usia dini sangat penting untuk mempersiapkan kejayaan atlet dan masa depan olahraga Makassar dan Sulawesi Selatan," ujar dia.

Lebih lanjut, Andi Arwin menekankan pentingnya kejuaraan seperti ini sebagai ajang talent scouting, yang memungkinkan pemerintah dan pelatih untuk mendata serta membina atlet muda yang potensial.

Menurut dia, ini juga menjadi bahan evaluasi untuk menyempurnakan proses pelatihan yang lebih efektif. Ia menambahkan bahwa pembinaan yang baik menjadi kunci untuk menghasilkan atlet berprestasi di masa mendatang.

"Atlet yang besar tidak hanya lahir dari cerita masa lalu, tetapi juga dari proses pelatihan yang tepat dan efektif," ujar Arwin.

Namun, dia juga mengingatkan untuk menyelenggarakan kompetisi semacam ini, termasuk cabang olahraga lainnya, dibutuhkan anggaran yang memadai.

Oleh karena itu, Andi Arwin mendorong keterlibatan aktif dari para pemangku kepentingan untuk memberikan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan olahraga.

Di akhir sambutannya, Andi Arwin menyampaikan pesan kepada para peserta agar bertanding dengan semangat dan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Acara pembukaan ini dihadiri Sekretaris Jendral Pengurus Pusat PERBASASI Huduri Andi Hudli, Sekda Makassar Firman Pagarra, jajaran pejabat OPD Pemkot Makassar Pengurus PERBASASI Sulsel dan Pengurus PERBASASI Makassar. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version