Danny-Azhar VS ASS-Fatma, Ajang Adu Strategi Politisi dengan Akademisi

  • Bagikan
Ilustrasi

Tim pemenangan ASS-Fatma diisi sejumlah tokoh, termasuk mantan kepala daerah, jenderal pensiunan polisi, dan tokoh populer di Sulsel. Di antara tokoh yang tergabung, terdapat mantan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, mantan Wali Kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin, serta sejumlah mantan bupati dari berbagai daerah.

Tim ini juga didukung oleh elite partai politik seperti Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse, Andi Iwan Darmawan Aras (Gerindra), Taufan Pawe (Golkar), dan Ashabul Kahfi (PAN). Mereka mengisi posisi pengarah, sementara tokoh politik lainnya mendominasi posisi wakil ketua.

Terpisah, Andi Damisnur menargetkan kemenangan ASS-Fatma dengan raihan minimal 70% suara di setiap daerah. Dia percaya bahwa konsolidasi yang dilakukan dengan tim pemenangan di 24 kabupaten/kota akan mencapai target tersebut.

“Kami menargetkan kemenangan besar untuk ASS-Fatma, dan kami akan buktikan pada 27 November mendatang,” ujar Damisnur.

Dia juga mengincar dukungan dari tokoh agama untuk memperkuat basis suara di berbagai daerah. Tim pemenangan ASS-Fatma berencana melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh agama di berbagai wilayah Sulsel.

Pengamat politik Unhas, Iqbal Latief, menilai bahwa kedua pasangan calon gubernur akan lebih menonjolkan program dan visi-misi dalam kampanye mereka, sesuai dengan regulasi dari PKPU. Kampanye ini, menurutnya, harus menjadi ajang edukasi politik yang berorientasi pada program pembangunan yang inklusif dan solutif bagi Sulsel lima tahun ke depan. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version