Teknik dan FBS UNM Kembali Bentrok, Polisi Sterilkan Kampus dan Pulangkan Mahasiswa 

  • Bagikan
Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Darminto saat ditemui di Kampus UNM, Kelurahan Parangtambung, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Darminto mengatakan bentrokan tersebut tak berlangsung lama. Pihak kepolisian bersama pihak kampus UNM yang cepat turun tangan berhasil melerai pertikaian itu hingga kondisi kampus kembali kondusif.

"Situasi sudah kondusif. Untuk akar masalahnya masih diselidiki. Tadi saling lempar batu dan kejar-kejaran," tutur Darminto.

Namun untuk menghindari keributan kembali terjadi, kata Darminto, pihak kampus untuk sementara memulangkan mahasiswa dari dua fakultas tersebut. Ia mengatakan proses belajar mengajar akan kembali normal besok, Jumat (27/9/2024).

"Sementara ini tidak ada proses belajar. Besok Insyaallah sudah normal. Sesuai kesepakatan dengan Dekan, WR III, untuk sementara dikosongkan kampus," sebutnya.

Dari kejadian bentrokan ini belum diketahui apakah ada korban jiwa atau kerusakan fasilitas kampus. Terlebih kata Darminto, pihaknya belum menerima informasi mengenai hal tersebut.

"Belum ada laporan sampai saat ini, nanti saya cek. Dan untuk langkah berikutnya kami akan melakukan penjagaan di tempat ini," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan

Exit mobile version