Teknik dan FBS UNM Kembali Bentrok, Polisi Sterilkan Kampus dan Pulangkan Mahasiswa 

  • Bagikan
Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Darminto saat ditemui di Kampus UNM, Kelurahan Parangtambung, Kecamatan Tamalate, Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSUL -- Bentrokan antara dua kelompok mahasiswa di dalam kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Jalan Mallengkeri Raya, Kelurahan Parangtambung, Kecamatan Tamalate, Makassar, kembali pecah pada Kamis (26/9/2024) siang.

Keributan tersebut juga viral di media sosial. Dalam beberapa video yang tersebar terlihat sekelompok mahasiswa sedang melakukan penyerangan dan pelemparan batu. Bahkan, beberapa diantaranya terlihat menenteng senjata tajam jenis parang.

Menurut informasi, dua kelompok mahasiswa yang bertikai itu merupakan kelompok mahasiswa Fakultas Teknik dengan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM. 

Atas kejadian itu personel Polsek Tamalate bersama Tim Patmor Polrestabes Makassar mendatangi lokasi untuk mengamankan wilayah tersebut.

Sejumlah mahasiswa yang berada di dalam kampus dipulangkan. Termasuk mahasiswa yang hendak memasuki kampus tersebut dihalau petugas keamanan kampus yang berjaga di gerbang utama.

Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Darminto, bersama Kapolsek Tamalate AKP Aris Sumarsono terlihat di lokasi mengimbau mahasiswa untuk sementara keluar dari kampus sambil menenangkan kedua kubu yang bertikai.

"Fakultas Teknik dan Bahasa, ini kesalahpahaman sedikit saja sehingga mereka (bentrok)," ujar Darminto saat diwawancara di lokasi.

  • Bagikan

Exit mobile version