Bahas Program Kerja APKASI 2025, Bupati Adnan Pimpin Rapat Teknis APKASI

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan selaku Sekjen APKASI, Adnan Purichta Ichsan memimpin Rapat Teknis APKASI 2024, di Aston Kuta Hotel & Residence, Bali, Jumat (27/9).

GOWA, RAKYATSULSEL - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan selaku Sekretaris Jenderal Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Adnan Purichta Ichsan memimpin langsung Rapat Teknis APKASI 2024 yang berlangsung di Aston Kuta Hotel & Residence, Bali, Jum'at (27/9).

Rapat teknis ini merupakan tindaklanjut dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI APKASI Tahun 2024 yang dilaksanakan pada bulan Juli 2024 lalu, yang juga telah menghasilkan Arah Kebijakan Program Kerja APKASI Tahun 2025.

"Rapat teknis ini membahas Program APKASI Kwartal Keempat Tahun 2024 terkait dengan isu strategis penyelenggaraan pemerintahan daerah seperti implikasi penerapan UU Nomor 1 tahun 2022 tentang HKPD, penggajian PPPK, implementasi pajak daerah dan retribusi daerah, potensi kerjasama antar daerah di bidang perdagangan, pelayanan publik dan infrastruktur serta membahas rencana kerja APKASI Tahun 2025," ungkap Bupati Gowa dua periode ini.

Adnan menambahkan rapat teknis ini bertujuan untuk mensosialisasikan program kerja dan kegiatan organisasi, termasuk perkenalan kantor baru APKASI yang akan menjadi pusat koordinasi dan pelayanan bagi anggota.

"Diharapkan melalui Rapat Teknis ini dapat menghasilkan strategi bersama yang konkret untuk memperkuat peran APKASI dalam memperjuangkan kepentingan pemerintah kabupaten di masa mendatang. Komitmen APKASI untuk mendukung pemerintah kabupaten dalam menjalankan fungsi dan tugasnya, sekaligus memperkuat sinergi antar daerah dan menyusun strategi bersama dalam menghadapi berbagai isu strategis," pesan Sekjen APKASI periode 2021-2026 ini.

Rapat Teknis ini turut dihadiri Direktur Eksekutif APKASI, Sarman Simanjorang, Ketua Bidang Pertambangan APKASI yang juga Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi dan diikuti oleh para Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda, Kepala BPKD/BPKAD/Bapenda, Kepala Bagian Kerjasama dan Kabag Tapem beberapa kabupaten se-Indonesia. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version