Hasil Survei ‘Andalan Hati’ Unggul di 23 Kabupaten/Kota, Kecuali Kota Makassar

  • Bagikan
Paket Andalan Hati di Pilgub Sulsel 2024

"Fatmawati juga terpilih di DPR di Dapil 1, yang meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar. Jadi tidak mengherankan jika survei Andalan Hati menunjukkan hasil yang tinggi," ujar Prof. Armin.

Prof. Armin menambahkan bahwa peluang Andalan Hati untuk memenangkan Pilgub Sulsel 2024 sangat besar, asalkan survei dan pengambilan sampel dilakukan dengan benar.

Pengamat politik dari Universitas Negeri Makassar (UNM), Muhammad Rhesa, juga sependapat. Menurutnya, elektabilitas Andi Sudirman yang tinggi adalah hal yang rasional, mengingat pengalamannya sebagai gubernur dan minimnya kontroversi selama menjabat.

“Selain itu, Andalan Hati memiliki modal elektoral yang kuat, dengan basis dukungan yang merata di hampir seluruh daerah Sulsel,” tambahnya.

Rhesa juga menekankan bahwa Fatmawati Rusdi memiliki basis dukungan yang kuat di Ajatappareng dan Dapil 3 Sulsel, wilayah yang juga menjadi basis suaminya, Rusdi Masse, mantan Bupati Sidrap dua periode. Fatmawati pun mendapat dukungan kuat di Dapil 1 setelah memenangkan Pemilu Legislatif 2024 di wilayah tersebut.

“Fatma memiliki kekuatan di Dapil 1, sementara Dapil 2 adalah basis Andi Sudirman, terutama di Kabupaten Bone,” pungkas Rhesa. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version