Instagram Bakal Hapus Fitur Arsip, Begini Cara Mengatasinya!

  • Bagikan
Ilustrasi

JAKARTA, RAKYATSULSEL — Warganet kini ramai membahas isu Instagram yang akan menghapus fitur arsipnya. Tak sedikit dari mereka yang sedih.

Pasalnya, Instagram selama ini oleh sejumlah warganet dijadikan media untuk mengaraipkan momen berharga mereka.

“Sedihnya. Arsip momenku ada di situ,” kata pengguna Instagram @Aldadputri, Jumat 27 September 2024.

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Instagram terkait isu itu. Walaupun memang, sejumlah pengguna telah mengungkapkan hilangnya beberapa konten dari arsip Story mereka.

Persoalan tersebut sebenarnya bukan hal baru. Sebelumnya, masalah arsip hilang pernah terjadi pada Juli 2024. Arsip hilang di sejumlah pengguna karena adanya masalah teknis, sehingga tidak tersedia lagi.

Dalam situasi seperti ini, mengetahui cara mengamankan arsip Instagram menjadi sangat krusial untuk memastikan bahwa momen-momen penting Anda tetap tersimpan dengan aman.

Berikut ini cara mengamankan arsip Anda di Instagram:

Pengguna Instagram masih bisa menyelamatkan konten video dan foto arsip sebelum terhapus. Anda bisa memindahkan arsip ke Google Drive, sebagaimana dilansir dari Instagram.

Pengguna perlu masuk ke akun Instagram username dan password lalu buka menu Profil dan tekan edit profil. Kalau sudah, gulir ke bawah, klik Personal Information Settings.

Lalu pilih Your Information and Permissions tekan Download Your Information dan tekan Download or Transfer Information. Kemudian, pilih All available information, masuk ke menu dan pilih Transfer to Destination, pilih lokasi penyimpanan di menu Destination, lilih Google Drive dan tekan Next.

Informasi yang menghubungkan Instagram dengan akun Google Drive akan muncul. Tekan Connect untuk menyelamatkan arsip Instagram ke Google Drive. (fajar online)

  • Bagikan

Exit mobile version