Kakanwil Kemenkumham Babel Sambangi Plh Bupati Beltim, Ini yang Dibahas

  • Bagikan

BELITUNG TIMUR, RAKYAT SULSEL.CO - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, melakukan kunjungan kerja kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Beltim, Mathur Noviansyah, di Ruang Rapat Bupati Beltim, Kamis (26/9/2024).

Kunjungan ini dihadiri juga oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Doni Alisyahrin, dalam rangka penyerahan Piagam Penghargaan dari Direktur Jenderal Imigrasi kepada Pemkab Beltim atas apresiasi terbentuknya Imigrasi Corner (Pusat Informasi Keimigrasian) di Kabupaten Beltim.

Imigrasi Corner ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan publik terkait keimigrasian di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil Harun Sulianto menyampaikan apresiasi atas sinergi yang baik antara Pemkab Beltim dan Kemenkumham. Sejak kerjasama dimulai, telah dihasilkan 4 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan 24 Rancangan Peraturan Bupati (Ranperbup) yang telah diharmonisasi.

Di bidang Indeks Reformasi Hukum (IRH), Pemkab Beltim memperoleh nilai tinggi, yaitu 97,90, yang menempatkannya pada peringkat 3 nasional dan mendapatkan penghargaan dari Menkumham tahun 2023.

Harun juga mengungkapkan bahwa di bidang kekayaan intelektual, telah terdaftar indikasi geografis dari Beltim, yaitu Madu Trans, yang saat ini dalam pembinaan Ditjen Kekayaan Intelektual dan Tokopedia untuk pemasaran.

"Sudah tercatat sebanyak 36 Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) dari Beltim," ujar Harun Sulianto.

  • Bagikan

Exit mobile version