Matangkan Persiapan Pilkada 2024, KPU Parepare Mulai Bersihkan Gudang Logistik

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, mulai melakukan pembersihan gudang logistik, untuk persiapan pemenuhan logistik jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024. Pembersihan gudang logistik, berdasarkan surat Sekjen KPU RI nomor 3002.

Ketua KPU Parepare, Muh Awal Yanto, Jumat (27/9/2024) mengatakan, pembersihan gudang mulai digenjot, menyusul semakin dekatnya pelaksanaan pilkada, yang akan digelar serentak pada 27 November mendatang.

"Logistik yang telah digunakan saat pemilu lalu, kita bersihkan. Dipilah pilih, mana yang masih bisa digunakan, dan mana yang nantinya akan dilelang," kata Awal Yanto.

Logistik yang tidak lagi digunakan, kata Awal Yanto, akan dilelang setelah pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih nantinya.

"Untuk logistik yang masih bisa digunakan, akan kita simpan hingga 2 tahun ke depan. Pembersihan gudang logistik, sekaligus mengamankan lembar administrasi sebagai bukti telah dilaksanakannya pemilu 2024 lalu," Awal Yanto.

Terkait logistik pelaksanaan pilkada, tambah Awal Yanto, beberapa diantaranya saat ini mulai berjalan. Seperti bilik dan kotak suara.

"Jika sesuai time line bersasarkan rakor terkait logistik, distribusi surat suara ke masing-masing daerah, mulai dilakukan pada 1 November mendatang. Tapi beberapa item logistik lainnya, sudah kami terima, seperti tinta dan dan segel," tandasnya.(Yanti)

  • Bagikan

Exit mobile version