Membanggakan, Guru SMP 2 Dinobatkan Guru Kreatif dan Inovatif Terbaik I

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Prestasi membanggakan kembali dipersembahkan oleh UPTD SMP Negeri 2 Parepare. Kali ini, salah seorang gurunya berhasil meraih juara 1 pada Lomba Guru Kreatif dan Inovatif (Griva) Tingkat SMP se-Kota Parepare.

Lomba yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN) ini dilakukan secara selektif dan objektif yang dinilai oleh 6 orang Juri berkompeten. Mulai dari tahap penulisan rancang bangun inovasi, presentasi, hingga tahap wawancara.

Namanya Rahmaniar, guru yang mengampuh mata pelajaran bahasa daerah di UPTD SMP Negeri 2 Parepare ini berhasil menjadi Juara 1 tingkat SMP/MTs se-Kota Parepare. Perlombaan digelar di Hotel Pare Wisata, Kamis, kemarin.

Penyerahan hadiah berupa tropi, piagam, buku, dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, H Makmur, S.Pd., M.M., didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Jumiati, di Hotel Pare Wisata, Kota Parepare, Jumat, 27 September 2024.

“Selamat untuk para Guru yang berhasil meraih penghargaan sebagai guru kreatif dan inovatif. Semua yang masuk babak final 20 orang, yakni 10 orang guru tingkat SD dan 10 tingkat SMP semuanya guru terbaik yang kreatif dan inovatif. Semoga Inovasinya bisa menjadi bagian dalam meningkatkan kualitas pendidikan di kota kita,” harap Makmur.

Kepala UPTD SMP Negeri 2 Kota Parepare, Dra. Nasriah B, M.Pd., yang hadir mendampingj gurunya ini memberikan ucapan selamat dan apresiasi. “Selamat kepada Ibu Rahmaniar atas prestasinya sebagai Guru Kreatif dan Inovatif tingkat SMP Kota Parepare. Semoga terus berinovasi dan menginspirasi rekan guru lainnya,” kata Nasriah. (*)

  • Bagikan