Pahami Kebutuhan Perempuan, Eks Anggota DPRD Nilai Husniah Talenrang Pemimpin Paling Ideal

  • Bagikan
Calon Bupati Gowa Husniah Talenrang memeluk erat seorang emak-emak saat sosialisasi.

GOWA, RAKYATSULSEL – Husniah Talenrang (HT) kian hari semakin mendapat dukungan dan kepercayaan dari berbagai kalangan untuk menjadi bupati perempuan pertama di Kabupaten Gowa.

Dukungan itu kembali didapat dari Mantan Anggota DPRD Gowa dua periode dari Daerah Pemilihan 6 Bajeng dan Bajeng Barat, Dra. Hj. Syamsuharni Taco. Politisi ini dengan tegas menyampaikan pilihan politiknya kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin (Hati Damai) di Pilkada Gowa.

Menurut Syamsuharni, kepemimpinan perempuan dapat membawa perubahan signifikan dalam pemerintahan dan pembangunan daerah. Dan hal itu dilihat ada pada sosok Husniah Talenrang.

Syamsuharni, yang dikenal sebagai penggiat organisasi perempuan dan kepemudaan ini menekankan pentingnya kesetaraan gender dalam tatanan masyarakat. Ia mengingatkan bahwa sejak tahun 2005, konsep kesetaraan gender telah diperkenalkan, di mana laki-laki dan perempuan memiliki hak, peran, dan tugas yang sama dalam kehidupan bernegara.

"Yang membedakan laki-laki dan perempuan hanyalah kodrat. Perempuan mengandung dan melahirkan, itu yang tidak bisa dilakukan oleh laki-laki. Namun dalam pemerintahan dan pembangunan, kita memiliki peran dan tugas yang sama," kata Syamsuharni, Kamis (26/9/2024).

Ia meyakini bahwa kepemimpinan seorang bupati perempuan akan membawa Gowa menjadi lebih maju, damai dan indah. "Dengan naluri keibuan yang penuh kasih sayang, perhatian, dan kecermatan, saya yakin Gowa bisa berkembang lebih baik di bawah pemimpin perempuan (Husniah Talenrang)," tegasnya.

Lebih lanjut, Syamsuharni juga mengapresiasi sosok Darmawangsyah Muin sebagai calon wakil bupati yang telah memiliki pengalaman sebagai legislator DPRD Sulsel selama dua periode. Menurutnya, kombinasi antara Husniah Talenrang yang memahami kebutuhan masyarakat, khususnya kaum perempuan, dan Darmawangsyah yang cerdas serta penuh perhatian, menjadikan keduanya pasangan ideal dalam memimpin Gowa.

"Merugi rasanya jika kaum perempuan tidak mendukung pasangan nomor urut 2 ini (Husniah dan Darmawangsyah). Kapan lagi kita punya calon bupati perempuan yang sangat memahami kebutuhan perempuan dan masyarakat secara keseluruhan?, saatnya Kabupaten Gowa punya bupati perempuan pertama," tutup Syamsuharni. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version