Pasangan Appi-Aliyah Siapkan Solusi Bagi Masyarakat Pulau di Makassar

  • Bagikan
Munafri Arifuddin

MAKASSAR - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 01, Munafri Arifuddin (Appi) dan Aliyah Mustika Ilham, berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat yang berdomisili di wilayah pesisir dan pulau-pulau.

"Sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kehidupan masyarakat di wilayah kepulauan, harus ada solusi untuk kebutuhan mereka. Baik itu terkait ekonomi maupun pendidikan bagi anak-anak yang bersekolah," ujar Munafri Arifuddin saat diwawancarai oleh awak media di Hotel Aryaduta Makassar, Jumat (27/9/2024).

Ketua DPD II Golkar Kota Makassar itu menuturkan bahwa pasangan Appi-Aliyah fokus pada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat kepulauan. Berbagai program akan diimplementasikan sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat di sana.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk pulau. Kami akan fokus pada aspek fundamental seperti akses terhadap air bersih, pendidikan, kesehatan, dan listrik," tuturnya.

Salah satu rencana konkret yang diajukan adalah meningkatkan pendidikan anak-anak di wilayah kepulauan dengan menyediakan akses yang lebih baik.

"Langkah konkret yang kami rencanakan adalah membangun asrama khusus bagi anak-anak dari pulau-pulau yang ingin sekolah di Makassar. Dengan adanya asrama ini, mereka bisa menikmati pendidikan yang layak dan mendapatkan perhatian dari pemerintah," kata Appi.

  • Bagikan

Exit mobile version