Pelantikan Anggota DPRD Tana Toraja Berjalan Aman dan Lancar, Kapolres Sampaikan Ucapan Selamat

  • Bagikan
Personel Polres Tator melakukan pengamanan di sekitar kantor DPRD Tator.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL – Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja (Tator) periode 2024-2029 hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) resmi dilantik pada Kamis, 26 September 2024.

Pelantikan tersebut berlangsung di Kantor DPRD Tana Toraja dengan pengamanan ketat dari jajaran Polres Tana Toraja, TNI, dan Satpol PP, sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, turut mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD yang baru dilantik.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja yang telah dilantik. Semoga sukses dan amanah dalam menjalankan tugas di Bumi Lakipadada ini. Kami berharap sinergitas antara Polri dan DPRD yang sudah terjalin baik dapat terus berlanjut untuk bersama-sama mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Tana Toraja yang aman dan kondusif,” ujar Malpa.

AKBP Malpa menjelaskan bahwa Polres Tana Toraja menurunkan ratusan personel yang ditempatkan di dalam dan di luar gedung pelantikan. Selain itu, unsur pengamanan lain juga dikerahkan untuk menjamin keamanan dan kelancaran acara.

“Kami melakukan pengamanan maksimal dengan pemeriksaan ketat di beberapa titik, baik di dalam maupun di luar gedung. Petugas juga siaga mengatur arus lalu lintas dan parkir kendaraan untuk memperlancar jalannya kegiatan,” tambah Malpa.

Kapolres berharap anggota DPRD yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan komitmen dalam mewujudkan kemajuan pembangunan di Tana Toraja. Polres Tana Toraja, lanjutnya, siap bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Acara paripurna pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Tana Toraja, Wakapolres yang mewakili Kapolres, Ketua Pengadilan, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, serta tamu undangan lainnya. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version