Pj Wali Kota Parepare Serahkan Insentif ke Ribuan Tokoh Masyarakat

  • Bagikan

  • Bentuk Perhatian Besar Pemkot untuk Tokoh Masyarakat

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Abdul Hayat Gani menyerahkan insentif kepada ribuan tokoh masyarakat. Penyerahan itu berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Jumat 27 September 2024.

Penyerahan insentif itu dilakukan melalui rapat koordinasi bersama RT-RW, imam masjid, imam kelurahan, pegawai syara', babinsa dan bhabinkamtibmas. Pj Walikota menyebut penyerahan insentif itu sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada tokoh masyarakat.

"Pemkot Parepare menunjukkan satu perhatian besar melalui penyerahan insentif kepada tokoh masyarakat. Tapi jangan lihat isinya, lihat perhatian pemerintah. Kami menunjukkan itikad baik kita kepada masyarakat," kata Hayat.

Mantan Sekprov Sulsel itu mengajak seluruh tokoh masyarakat mengawal tata kelola pemerintahan. Dia meminta agar pemkot diingatkan jika berjalan tak sesuai aturan.

"Tujuan utama kita berkumpul di sini tentu kita satu tujuan yakni bagaimana mengawal tata kelola pemerintahan ini sesuai dengan peruntukannya. Memang sudah ada patron-nya tapi bisa saja meleset," ungkap dia.

Lebih lanjut, dia mengapresiasi peran penting tokoh masyarakat sebagai barusan terdepan. Dia berharap semua tokoh masyarakat bisa satu persepsi dalam membantu pembangunan daerah.

"Makanya di dalam melaksanakan pembangunan ini, kita berharap banyak kepada barisan terdepan. Sudah ada wakil-wakil kita yaitu Camat, lurah dan para tokoh masyarakat. Kita harus bergerak melakukan kegiatan dengan satu persepsi," pungkas dia.

Adapun rincian tokoh masyarakat yang diberikan insentif yakni

RT 429 orang
RW 156 orang
Imam kelurahan 24 orang
Imam masjid 212 orang
Pegawai syara 944 orang
Babinsa dan Bhabinkamtibmas 44 orang
Total 1. 809 orang. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version