RSUD Bulukumba dan RSUD Labuang Baji Teken Kerja Sama Telemedicine Sipakabaji

  • Bagikan
Sosialisasi Telemedicine Sipakabaji yang diselenggarakan oleh RSUD Labuang Baji Makassar. Acara ini berlangsung di Aula RSUD H. A. Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bulukumba, Muhammad Rasyid, menghadiri sosialisasi Telemedicine Sipakabaji yang diselenggarakan oleh RSUD Labuang Baji Makassar. Acara ini berlangsung di Aula RSUD H. A. Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

Rombongan dari RSUD Labuang Baji Makassar dipimpin oleh Wakil Direktur Pelayanan Medik, dr. Ade Chandra, sementara sosialisasi telemedicine dilakukan oleh Kepala Bidang Pelayanan Medik, drg. Wahida.

Selain Pjs Bupati Muhammad Rasyid, acara ini juga dihadiri oleh Direktur RSUD Bulukumba, dr. Rizal Ridwan Dappi, Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba, dr. Muhammad Amrullah, jajaran Wakil Direktur RSUD H. A. Sulthan Daeng Radja Bulukumba, serta puluhan tenaga kesehatan dari RSUD dan Puskesmas di Bulukumba.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara RSUD Labuang Baji Makassar dan RSUD Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

Wadir Pelayanan Medik RSUD Labuang Baji Makassar, dr. Ade Chandra, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya RSUD Sulthan Daeng Radja Bulukumba, yang telah memfasilitasi pelaksanaan sosialisasi telemedicine Sipakabaji.

Ia mengungkapkan bahwa telemedicine Sipakabaji merupakan inovasi dari RSUD Labuang Baji Makassar, yang telah menjangkau beberapa RSUD di Sulawesi Selatan, seperti Enrekang, Toraja Utara, Bulukumba, Sinjai, dan Selayar.

Direktur RSUD H. A. Sulthan Daeng Radja Bulukumba, dr. Rizal, menyatakan bahwa layanan telemedicine ini akan sangat membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tidak dapat datang ke rumah sakit.

  • Bagikan

Exit mobile version