63 Keturunan Raja di Sulselbar Deklarasi Dukung Danny-Azhar di Pilgub Sulsel

  • Bagikan
Isi Deklarasi Majelis Keturunan To Manurung

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Para keturunan raja-raja Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (SulselBar) berkumpul dan melakukan deklarasi kepada calon Gubernur Sulsel dan wakil, Moh Ramdhan "Danny" Pomanti dan Azhar Arayad.

"Para Datu, Bau, Karaeng, Arung, Akkarungeng, Petta, Opu, Daeng dan Andi, dari 24 kabupaten kota yang tergabung di Majelis Keturunan To Manurung dengan ini menyatakan sikap bersepakat untuk mendukung bapak Insinyur Muhammad Ramdhan Pomanto sebagai Gubernur Sulsel masa bakti 2024-2029," demikian dibacakan salah satu Datu di Wisma Kalla, Makassar, Sabtu (28/9/2024).

Para keturunan raja-raja Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yang jumlahnya puluhan orang tersebut berkumpul, melakukan pertemuan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW..

Turunan raja-raja itu bersepakat mendukung pasangan calon Moh Ramdhan "Danny" Pomanto-Azhar Arsyad "DIA" di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Dukungan itu dideklarasikan langsung oleh Dewan Penasehat Majelis Keturunan To Manurung (MKT). Dukungan itu diperkuat dengan penandatanganan petisi.

Sebanyak 63 keturunan raja To Manurung itu bertandatangan mendukung Danny Pomanto-Azhar Arsyad.

Dari daftar nama di petisi itu, terlihat jelas nama kebangsawanan mereka. Ada keturunan dari Opu Onto Selayar, Arung Benteng, Arung Patimpeng, Kekaraengang Bontoa Maros, dan dari Kerajaan Gowa. Juga ada keturunan raja dari Bone, Takalar, Soppeng, Wajo, dan Karaeng Kajang Bulukumba.

Danny Pomanto sapaan-Calon Gubernur Sulsel pun mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap dukungan dari para keturunan raja-raja tersebut.

"Terima kasih dukungan para turunan raja-raja se-Sulsel dan Sulbar. Kami merasa sangat terhormat atas dukungan ini dan kami akan menjadikan semangat menuju kemenangan," tuturnya. (Yadi/A)

  • Bagikan

Exit mobile version