Advokat Nasional M Burhanuddin: Irjen Andi Rian Bekerja Sepenuh Hati Untuk Sulsel

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Irjen Pol.Andi Rian R Djajadi kini resmi mendapat tugas baru sebagai Kapolda Sumatra Selatan. Sebelum bertugas di provinsi tersebut Andi Rian menjalani tugas sebagai Kapolda Sulawesi Selatan terhitung sejak Desember 2023 lalu.

Dia mengemban amanah jabatan Kapolda Sulsel dalam kurun waktu sekitar 9 bulan lamanya. Pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, pada 25 Agustus 1968 itu merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991.

Selama bertugas di Sulawesi Barat situasi keamanan di kampung halamannya ini berjalan aman dan dapat tertangani dengan baik. Andi Rian menggunakan pendekatan humanis selama bertugas di Sulsel. Dan sangat terasa saat bahu membahu bersama Forkopimda Sulsel menangani bencana di Sulsel ada awal Mei 2024.

Saat itu terjadi bencana tanah longsor di lereng Gunung Latimojong Kabupaten Luwu. Andi Rian memarkir helikopter milik Polda di Belopa Kabupaten Luwu untuk mengangkut pengungsi dari wilayah yang terisolir termasuk terjun langsung menemui korban banjir dan tanah longsor.

Atas segala prestasi dan kinerjanya di Sulawesi Selatan, Andi Rian mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari beragam tokoh mulai dari akademisi dan tokoh masyarakat.

Seorang advokat nasional di Jakarta Muh.Burhanuddin,S.H.,M.H kandidat doktor di Universitas Hasanuddin yang mendapat giliran menyampaikan apresiasi terhadap Andi Rian.

"Sebagai warga Sulawesi Selatan yang berprofesi sebagai Advokat menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Irjen Pol.Andi Rian R. Djajadi selama menjabat Kapolda Sulsel atas perjuangan,dedikasi dan loyalitas tanpa batas kepada Polri dan masyarakat Sulsel" kata Muh Burhanuddin, Sabtu (28/9).

  • Bagikan