Awali Kampanye di Luwu Timur, Fatmawati Rusdi Perkuat Soliditas Parpol Pengusung

  • Bagikan

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL - Fatmawati Rusdi memulai kampanye perdananya sebagai calon wakil gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan menyambangi Kabupaten Luwu Timur (Lutim). Di Bumi Batara Guru, pasangan Andi Sudirman Sulaiman yang mengusung tagline Andalan Hati pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2024, memperkuat soliditas partai politik (parpol) pengusung.

Dukungan kuat datang dari 23 anggota fraksi DPRD Luwu Timur yang tergabung dalam koalisi Andalan Hati. Dari total 35 anggota DPRD, koalisi ini didukung oleh 7 kursi NasDem, 4 kursi Golkar, 2 kursi Gerindra, 2 kursi PKS, 1 kursi Demokrat, 1 kursi PAN, dan 1 kursi Hanura. Selain itu, partai nonparlemen seperti PSI, Gelora, dan Perindo juga menyatakan dukungannya.

Ketua DPD PKS Luwu Timur, Suardi Ismail, menegaskan komitmen partainya untuk memenangkan pasangan Andalan Hati yang mendapatkan nomor urut 2 pada Pilgub Sulsel.

“Kalau pilihan Luwu Timur, insyaallah tidak ada pilihan lain selain Andalan Hati,” kata Suardi dalam pertemuan yang berlangsung di Pondok Lesehan Selera Kita, Kecamatan Mangkutana, Sabtu (28/9/2024).

Komitmen ini juga disampaikan Harisah Suhardjo, legislator terpilih PAN di Luwu Timur. Meskipun dalam Pilkada Luwu Timur partai pengusung Andalan Hati mendukung kandidat berbeda, Harisah memastikan bahwa pada Pilgub Sulsel, partainya akan bersatu untuk memenangkan Andalan Hati.

“Hari ini kita semua partai pengusung mendapat undangan dari Andalan Hati, ini adalah langkah yang sangat bagus. Kami merasakan bahwa apa pun makanan dan minumannya, tetap Andalan Hati. Meskipun pada Pilkada Bupati kami berbeda, untuk gubernur kita bersatu,” tegasnya.

Sementara itu, Fatmawati menyambut positif dukungan solid ini dan menganggapnya sebagai modal besar untuk kemenangan di Pilgub yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

“Di 57 hari ke depan, kita tinggal bekerja keras. Saya tidak ragu lagi karena Bapak dan Ibu sudah tahu bagaimana kita bisa menang,” ucapnya penuh keyakinan.

Sebelum pertemuan dengan fraksi pendukung, Fatmawati juga mengadakan konsolidasi dengan kader NasDem di Aula Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni. Pertemuan tersebut dihadiri oleh kader dari tingkat DPW, DPC, DPRt, hingga organisasi sayap partai. (Yadi/A)

  • Bagikan