Erna Rasyid Taufan Penuhi Undangan Ceramah di Tengah Padatnya Kesibukan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Meski disibukkan dengan berbagai kegiatan, Erna Rasyid Taufan memenuhi undangan warga untuk menyampaikan ceramah agama, baik acara syukuran hajatan ataupun membawakan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid-masjid.

Erna Rasyid Taufan yang juga ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare memang dikenal sebagai pendakwah sejak dulu. Bahkan, ia kerap diundang untuk menyampaikan ceramah dalam pemberangkatan Ibadah Umroh oleh warga.

Seperti halnya di Kelurahan Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Jumat, 27 September kemarin, Erat diundang oleh Majelis Taklim Raodhatul Jannah Kullange dan pengurus jemaah masjid di wilayah itu, untuk membawakan hikmah maulid.

Sehari sebelumnya, Ketua BKMT itu, juga membawakan tausiyah di rumah warga di Kecamatan Soreang. Lalu, undangan warga yang melaksanakan Akikah, serta warga yang akan melaksanakan ibadah umrah.

Didampingi jajaran BKMT Parepare, Erna Rasyid Taufan yang hadir dalam momentum Maulid Nabi, disambut langsung pengurus majelis taklim dan juga seluruh jemaah.

Dalam tausiahnya, Erat menyampaikan bahwa maulid adalah momentum mengingat, mempelajari dan meneladani akhlak Rasulullah.

Ia pun berharap melalui momentum Maulid Nabi ini, agar senantiasa meningkatkan ibadah karena Allah Swt akan menjamin kebahagiaan dunia dan akhirat. Salah satu yang paling utama, adalah akhlak kepada Allah Swt dengan menjaga salat.

"Mari kita menjaga ibadah kita kepada Allah Swt. Terutama salat kita, karena jika kita menjaga salat, maka Insya Allah, Allah akan menjaga kita. Segala kesusahan yang kita alami, maka serahkan kepada Allah. Insya Allah akan ada jalan keluarnya," kata Erna Rasyid Taufan.

Melalui acara maulid ini, Erat menyampikan bahwa Taufan Pawe akan dilantik sebagai anggota DPR RI pada 1 Oktober mendatang. Erat berterima kasih atas dukungan masyarakat Parepare kepada TP, sehingga dapat terpilih sebagai anggota DPR-RI.

"Saya menyampaikan salam dari bapak, sekaligus meminta doa para jemaah agar bapak diberikan kekuatan dalam mengemban amanah sebagai wakil kita di DPR-RI," tandasnya. (*)

  • Bagikan