Kampanye di Panrumputan, Warga ini Ceritakan Bagaimana Ilham Azikin Lindungi Peternak di Bantaeng

  • Bagikan
Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Azikin - Kanita Kahfi memenuhi undangan warga di Kampung Panrumputan, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Pasangan Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Kanita Kahfi kian massif menggalang dukungan. Pasangan dengan akronim IAKAN ini menggelar kampanye di Kampung Panrumputan, Kecamatan Pa'jukukang, Sabtu (28/9).

Ratusan masyarakat memadati titik kampanye itu sejak siang hari. Mereka bersemangat, menunggu kedatangan pasangan Ilham Azikin dan Kanita Kahfi. Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin memaparkan sejumlah program unggulannya jika terpilih memimpin Bantaeng untuk periode kedua. Dia menyebut, program unggulannya itu bukan untuk segelintir orang. Semua murni untuk kepentingan orang banyak.

"Tidak perlu kumpul KTP. Kita tidak datang untuk menakut-nakuti. Kita hadir dengan amanah untuk kepentingan orang banyak. Semua program unggulan ini untuk kepentingan seluruh warga Bantaeng," kata dia.

Ilham Azikin menyebut, pemerintahan itu hendaknya hadir untuk seluruh lapisan masyarakat. Tidak boleh ada yang dibeda-bedakan. Dia juga berharap, masyarakat tidak perlu ditakut-takuti untuk memilih. "Kalau memang ada masyarakat yang berhak mendapatkan pupuk, pasti akan dapat pupuk. Tidak perlu melihat dia pendukung siapa," katanya.

Dia juga meminta kepada masyarakat untuk bisa memahami batas kewenangan kepala daerah. Menurutnya, tidak boleh ada orang yang menjanjikan sesuatu yang bukan kewenangannya. Dia juga memastikan, seluruh lapisan masyarakat akan merasakan manfaat dari program unggulan yang ditawarkan.

"Pemerintah itu harus setia kepada masyarakatnya. Masyarakat tidak perlu ditakut-takuti. Pemerintahlah yang yang bertanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakatnya," jelas dia.

Ilham Azikin memperkenalkan sejumlah program unggulan yang ditawarkan jika kembali memimpin di periode kedua. Dia menyebut salah satunya adalah program asuransi pertanian dan peternakan. "Kita tentu sudah merasakan manfaatnya. Di Kampung Panrumputan ini, kebanyak peternak kita sudah merasakan manfaat klaim asuransi peternakan," kata dia.

Salah seorang masyarakat setempat, Sabo mengaku sebagai salah satu ujung tombak peternakan di Bantaeng. Dia menyebut, perhatian Ilham Azikin untuk para peternak di Bantaeng sangat luar biasa.

"Tahun lalu, klaim asuransi peternakan kita capai Rp 1,5 Miliar. Tahun ini, hampir Rp 2 Miliar. Khusus di Panrumputan ini, tahun ini klaimnya sudah hampir Rp 100 juta. Cari mi ki dimana bupati yang bisa lindungi peternak nya? selain di Bantaeng," jelas dia.

Dia menambahkan, dalam beberapa kesempatan dia selalu melakukan kontak dengan Ilham Azikin saat ada peternak yang bermasalah. Dia menyebut, Ilham Azikin pernah marah besar saat mengetahui ada peternaknya yang kesulitan mencairkan klaim asuransi.

"Pak Ilham ini pasti marah kalau ada satu saja peternak di Bantaeng yang mengalami kesulitan. Saya tahu persis itu. Sangat berdosa saya kalau saya tidak sampaikan kebaikan beliau ini ke banyak orang," kata dia.(Jet)

  • Bagikan