Anak Muda Makassar Hadirkan Ruang Kreativitas untuk Kembangkan Skill dan Industri Kreatif

  • Bagikan
Launching Wadah Anak Muda, Mulia Creative Hub

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anak muda di kota Makassar menghadirkan ruang kreativitas dan inovatif guna mengembangkan skill dan edukasi kaum milenial dan gen z.

Berada di Jalan Balaikota Makassar, ruang kreativitas ini diberi nama Mulia Creative Hub. Berbagai fasilitas dihadirkan seperti studio musik, ruang podcast, cafe, bahkan puluhan UMKM anak muda yang menjajakan berbagai makanan dan minuman.

Penggagas sekaligus Direktur Harian Mulia Creative Hub, Juang Manyala menjelaskan kehadiran Mulia Creative Hub sebagai wadah kreatif bagi anak muda.

"Ini adalah prototype ruang kreatif untuk anak muda dan pelaku industri kreatif yang terbuka untuk semua warga Makassar. Jadi ke depannya tempat ini akan setiap hari menjadi studio untuk membuat kegiatan-kegiatan seperti workshop, pelatihan, event dan beberapa konten lainnya,"ucap Juang Minggu (29/9/2024) malam. 

Selain menjadi wadah, kehadiran  ruang kreatif ini juga untuk membuat sebuah komunitas  dimana setiap orang bisa mendatarkan diri dan akan mendapatkan kartu peserta bernama Gen Card.

"Jadi itu kayak membership komunitas, dia akan berguna untuk bisa mengakses semua yang ada di Mulia Creative Hub. Kita punya studio musik dan tempat lainnya, selain fasilitas yang ada disini kreatif ini juga digunakan bisa digunakan di beberapa merchant yang kerjasama dengan kita misalnya Aryaduta, Novotel, pantai Bosowa dan saat membeli merchandise PSM. Keuntungannya bisa mendapatkan potongan harga hingga 20 persen," beber Juang.

Lebih jauh, dirinya mengungkapkan saat ini sebanyak 200 lebih anak muda di kota Makassar telah bergabung menjadi bagian dari Mulia Creative Hub dan diharapkan akan terus bertambah.

Munafri Arifuddin yang hadir melaunching Mulia Creative Hub mengapresiasi kehadiran wadah bagi anak muda ini. Menurutnya ini sangat layak untuk dikembangkan terutama jika dirinya terpilih sebagai walikota. 

"Terimakasih atas di bukanya ini, sebuah visualisasi nyata, merupakan program mulia. Jika jadi walikota hal ini yang akan kami berikan ke anak muda. Artinya ini bisa jadi motor penggerak," ucapnya 

Menurut Appi, sapaan akrabnya anak muda Makassar memiliki kreativitas yang tinggi namun masih membutuhkan wadah.b

"Jika kami terpilih ini harus di dorong di terapkan seluruh kecamatan di Makassar. Anak muda penuh inovasi dan pemikiran maju dan ini menjadi prototipe di Makassar, bahwa ini akan kita bikin dan anak muda bisa menyalurkan kreativitasnya," tandasnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version