Paslon AMAN Ingin Kembalikan Kejayaan Perikanan Makassar, Koperasi Nelayan jadi Solusi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon Wali Kota Makassar nomor urut empat Amri Arsyid tampung aspirasi Nelayan di Pelabuhan Paotere Makassar.

Dengan pengalaman sebagai pengusaha Amri Arsyid berjanji mengembalikan kejayaan nelayan Paotere jika terpilih 27 November nanti. Salah satunya dengan memaksimalkan koperasi nelayan.

"Koperasi Nelayan yang moderen harus hidup dan Maksimal, itu program AMAN, kata Amri, usai menyapa para Nelayan, Senin (30/9/2024).

Ketua DPW PKS ini, berdialog dan memberikan semangat para nelayan maupun buruh angkut yang mengeluh dengan kondisi harga ikan yang fluktuatif.

"Produksi ikan di Makassar pada jaman dulu adalah yang tertinggi di Indonesia. Sehingga ke depan pasangan AMAN berkomitmen akan melanjutkan pembangunan dan peningkatan produksi di sektor perikanan," jelas Amri.

Nelayan dan buruh angkut di kawasan Paotere ini mengaku senang kehadiran calon Wali Kota yang dengar langsung keluhan dan masukan untuk membangun sektor perikanan.

Salah satunya Basri yang berprofesi sebagai nelayan, ia pun berharap pasangan AMAN bisa menang di Pilwali November nanti.

"Jarang ada calon yang datang dilokasi dan berbincang seperti ini, Insya Allah rejekinya AMAN terpilih," harap Basri.

Kota Makassar merupakan kota pesisir dengan panjang garis pantai sekitar ±100 Km, memiliki Sungai Tallo dan Sungai Jeneberang. Makassar juga memiliki 13 pulau dengan potensi kebaharian yang tersebar di sekitar Selat Makassar : Barrang Lompo, Barrang Caddi, Kodingareng Keke, Lae-Lae, Samalona, Lakkang, Kayangan, Bonetambung, Kayangan, Bonetambung, La’Jukkang, Lumu-Lumu, Bonebattang. (Yadi/A)  

  • Bagikan